ISU SOAL PRESIDEN 3 PRIODE?? JOKOWI TEGASKAN TIDAK BERMINAT



MEDIA MATA BIND JAKARTA - Presiden Joko Widodo memastikan dia tidak berminat menjadi Presiden Untuk 3 priode. Dia meminta tak ada kegaduhan baru dengan isu-isu di publik saya mau jadi 3 priode ada-ada aja.

“ Apalagi yang harus saya sampaikan ? tetep sikap saya tidak akan berubah. Jangan membuat kegaduhan baru, sekarang ini kita lagi fokus menghadapi pandemi ujar Jokowi,(15/03/21)

Seperti yang di ketahui Presiden Joko Widodo pada tahun 2019 sudah pernah menanggapi isu serupa . kala itu wacana jabatan presiden menjadi 3 priode kala itu muncul isu seperti itu bersamaan dengan usulan amandemen UUD 1945.

Pada 2019, jokowi sudah menjelaskan ada nya dan menegaskan menolak usulan jabatan presiden 3 priode. Bahkan Jokowi merasa usulan itu seperti hendak menjerumuskan nya dalam perangkap.

Pada 2021, isu ini muncul lagi setelah politilkus Partai Ummat Amien Rais melemparkan kecurigaan Jokowi akan meminta MPR menggelar sidang istimewa. Salah satu agenda nya ya itu memasukan masa jabatan presiden hingga 3 priode.

Kembali pada pernyataan Jokowi sekarang, dia memastikan tidak ada nya niat menjadi presiden selama 3 priode . Jokowi merujuk pada konstitusi yang berlaku.

“ saya tegaaskan sekali lagi, saya tidak ada niat . tidak ada juga berminat menjadi presiden tiga priode . konstitusi mengamnakan dua priode. Itu yang harus kita jaga bersama-sama tegas Jokowi.

(riyan)


Post a Comment

MEDIA MATA BIND

Lebih baru Lebih lama