Mahfud MD Menjelaskan AGAR Masyarakat Lawan ada nya Ketidakadilan

MEDIAMATABIND JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud  MD mengingatkan agar masyarakat yang berbeda keyakinan tak saling membenci atau bertengkar satu sama lain. Semua agama pada dasarnya selalu mengajarkan kebaikan.dan tidak ada agama mana pun yang mengajarakan keburukan selagia dia masih dalam aturan dalam Agama nya.

Alih-alih membenci pihak yang berbeda keyakinan, menurutnya masyarakat justru lebih perlu melawan ketidakadilan dan mereka yang melakukan korupsi dan perilaku yang tidak baik.

"Kita tidak perlu membenci orang lain karena perbedaan agama. Yang harus kita lawan adalah ketidakadilan. Agama apapun setuju melawan ketidakadilan," kata Mahfud dalam keterangan tertulis, Kamis (18/3/21).

Tak hanya ketidakadilan, Mahfud juga menyebut mestinya yang dibenci adalah para pelaku korupsi. Bukan orang yang berbeda agama.

BACA JUGA :  https://www.mediamatabind.my.id/2021/03/team-penyidik-kpk-geledah-kantor-pt.html

Menurutnya, semua penganut agama wajar jika membenci orang yang melakukan tindak pidana korupsi dan merugikan masyarakat luas.

"Yang harus kita lawan adalah perilaku korupsi ini. Orang Islam, Kristen, Konghucu, Budha, Hindu benci pasti sama orang-orang yang sifat nya melakukan korupsi, bahkan orang yang korupsi sama orang yang korupsi lainnya juga benci kok," ujar Mahfud MD.

Dalam kesempatan itu, Mahfud MD menjelaskan bahwa agama di Indonesia ini dilindungi oleh negara. Apalagi Sila Pertama Pancasila yang merupakan dasar negara Indonesia bicara tentang Ketuhanan yang di jelaskan 1. ketuhana yang maha esa.

Post a Comment

MEDIA MATA BIND

Lebih baru Lebih lama