ANDRI KURNIAWAN BERIKAN STATEMENT PERIHAL ANGGARAN PENANGANAN YANG DI KELUARKAN PEMKAB KARAWANG SUDAH HABIS



MEDIAMATABIND KARAWANG -- Pemerhati politik dan pemerintahan, Andri Kurniawan yang awalnya nampak enggan menanggapi pertanyaan awak media, akhirnya angkat bicara juga. Dikatakannya, "Kegaduhan akan informasi adanya dugaan casback atau fee yang diduga diterima oleh pihak - pihak tertentu, sudah menimbulkan kegaduhan luar biasa dibumi Pangkal Perjuangan ini,"

"Ya saya bersyukur ketika ada kelompok - kelompok masyarakat tertenti yang secara inisiatif sudah membuat LI tertulis kepada Aparat Penegak Hukum (APH). Karena apa yang menjadi informasi dan sumbernya dari gedung DPRD Karawang sendiri merupakan persoalan serius yang perlu dipastikan kebenarannya," Ujar Andri.

Baca Juga

"Mengingat, masalah Corona ini tidak bisa dianggap main - main. Bila mana benar ada pihak - pihak yang memanfaatkan wabah untuk mencari keuntungan, itu sudah keterlaluan. Sementara saya tahu betul, dalam keterbatasan anggaran diawal Tahun ini. Untuk biaya Makan Minum Satuan Tugas (Mamin Satgas) selama hampir 3 Bulan belum terbayarkan kepada pihak ke 3 atau penyedia jasa, karena sudah kehabisan anggaran, sehingga untuk membayarnya perlu adanya refocusing APBD terlebih dahulu," Ungkapnya.


"Tapi itu tadi, informasi yang selama ini beredar diruang publik, baru sebatas dugaan semata. Perlu adanya pembuktian secara konkret, tapi kita percaya kepada Kejari Karawang. Biarkan kawan - kawan Jaksa bekerja untuk menggali informasi serta data terlebih dahulu perihal benar atau tidak adanya cashback pembayaran sewa tempat isolasi yang diduga diterima oleh pihak - pihak tertentu," Jelas Andri 

"Saya rasa Jaksa sudah memiliki dasar yang cukup untuk mengambil langkah pengumpulan keterangan dan data. Sebab yang pertama mengungkapkan ke ruang publik merupakan bagian dari anggota DPRD itu sendiri," Imbuhnya.

"Tinggal mintai data atau dokumen kepada instansi yang mengurusi perihal sewa tempat isolasi itu. Minta segera dokumennya, kemudian panggil pejabat - pejabat yang mengurusinya, begitu pun dengan rumah sakit atau hotel yang disewanya, dan tidak kalah penting, mintai juga keterangan anggota DPRD yang menginformasikannya," Pungkasnya.

(RED)

Post a Comment

MEDIA MATA BIND

Lebih baru Lebih lama