KAKEK BERUSIA 70 TAHUN NEKAT MENGAKHIRI HIDUP DENGAN MENCEBURKAN DIRINYA KE LAUTAN.


MEDIA MATA BIND SULUT - MANADO - TAHUNA (1/04), Pukul 04.15 Wita, suasana Kapal Barcelona II yang tadinya tenang menjadi “geger” saat diketahui ada seorang kakek yang terjun bebas ke laut perairan Tahuna Kab. Kepl. Sangihe. Mengetahui kejadian tersebut, Nahkoda Kapal Barcelona II mengambil tindakan memutar kapal selama beberapa kali putaran untuk melakukan penyisiran dan pencarian di lokasi sekitar jatuhnya korban. 

Namun usaha keras dari Kapal Barcelona II tidak menbuahkan hasil sehingga Nahkoda Kapal mengambil keputusan untuk melanjutkan perjalanan menuju Pelabuhan Nusantara Tahuna yang tertunda.

Sekedar info tambahan, bahwa korban atas nama bapak Yulius Manalis adalah pria kelahiran Sangihe, 71 tahun yang lalu baru saja selesai berobat di Kota Manado. Bapak Yulius Manalis menumpang KM. Barcelona II dari pelabuhan Kota Manado ke pelabuhan Nusantara Tahuna, namun beberapa menit menjelang kedatangannya di Pelabuhan Tahuna, yang bersangkutan menceburkan diri ke lautan.

Wawancara dengan Kepala Pos Basarnas Tahuna Saat ditemui  Wartawan Media Mata Bind Sangihe, Bpk. Steven Lumowa (Kepala Pos Basarnas Tahuna) menyampaikan, “pihak Basarnas Tahuna bersama Lanal, Polairud dan KPLP menggunakan speedboat guna mencari keberadaan korban di perairan Tahuna. 

Pihak Basarnas sendiri akan dipimpin oleh dirinya (Bpk. Steven Lumowa, red) dalam pencarian korban tersebut. Selain speedboat, pihak Lanal Tahuna juga mengerahkan KAL Sangihe sehingga pencarian diharapkan akan membuahkan hasil, namun sampai saat ini korban belum juga bisa ditemukan”

Post a Comment

MEDIA MATA BIND

Lebih baru Lebih lama