Tim Kesehatan Satgas Pamtas Sektor Timur Ambil Bagian Dalam Penanganan Kesehatan Para Pengungsi


MEDIA MATA BIND -- Komandan Yonif 742/SWY Letkol Inf Bayu Sigit Dwi Untoro selaku Komandan Satgas Pamtas Sektor Timur Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor mengatakan Satgas Pamtas Sektor Timur  ikut berperan  aktif dalam membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur dalam upaya penanganan bencana alam banjir maupun terhadap para pengungsi di Desa Tasain, Kecamatan Raimanuk.

Demikian dikatakan Dansatgas di Mako Satgas saat menunjuk Dokter Satgas Letda Ckm dr. Feri Kurnia bersama tim kesehatan Satgas Letda Ckm Galih Juniardi dan anggota untuk melihat dan mengecek langsung kondisi para pengungsi.

Kondisi ini menurutnya, cukup memperihatinkan mengingat dampak badai siklon tropis Seroja menimbulkan kerugian bagi masyarakat baik materi bahkan ada yang meninggal dunia.

"Ini musibah bersama yang harus kita tanggung bersama tentunya dengan uluran bantuan untuk saling meringankan," ujar Bayu Sigit.

Sementara di lokasi penampungan pengungsi, terlihat bangunan tenda sebagai dapur umum sudah disiapkan puluhan anggota Kodim 1605/Belu dan Yonif RK 744/SYB sejak kemarin.

Dokter bersama tim kesehatan Satgas dan Dinas Kesehatan Belu memeriksa kondisi para pengungsi dan memberikan obat-obatan yang sudah disiapkan.

"Seperti kita ketahui bahwa para pengungsi ini membutuhkan perhatian kita bersama karena rentan terhadap penyakit gatal, flu dan batuk serta demam," terang dokter Feri.

"Setelah dicek kondisi kesehatannya, rata-rata batuk dan filek, dan kami langsung berikan obat sesuai dengan diagnosa," tambahnya.

Selain itu, dokter yang dikenal disiplin itu juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan menjaga pola hidup sehat karena musim hujan rawan terjangkit berbagai macam penyakit.

(BAYU)

Post a Comment

MEDIA MATA BIND

Lebih baru Lebih lama