Polemik Pembubaran Hajatan dan Hiburan, Persenika Lounching Film Bergenre Komedi di Masa PPKM


MEDIA MATA BIND Karawang -- Pelarangan acara hiburan di tempat hajatan itu seringkali kita temukan di berbagai desa yang ada di Karawang tidak dipungkiri juga bahwa memang ini kebijakan dari pusat sampai turun ke daerah sehingga seniman Karawang tak punya penghasilan.

Hal tersebut diungkapkan Iwan Karsiwan usai melounching Film Pendek berjudul Polemik Pembubaran Hajatan dan Hiburan" yang dihadiri Sekda Karawang juga puluhan para seniman Karawang,bertempat di Rumah makan Alam Ceria pada Selasa malam 12 Oktober 2021.

Iwan memaparkan,di kabupaten Karawang masyarakat dan para seniman juga sesungguhnya memahami tentang adanya kebijakan peraturan tersebut hanya di beberapa lokasi ditemukan adanya oknum dan masyarakat yang tidak memahami tentang kebijakan pemerintah sehingga dengan kondisi tersebut  itu maka terjadilah acara pembubaran. Padahal menurutnya bila komunikasi berjalan dengan baik tidak akan terjadi pembubaran.


"Sesungguhnya ketika kita turun ke lapangan kalau kita koordinasi dan komunikasi dengan baik dengan pihak rt-nya,Babinsa dan babinkamtibmas, lurahnya serta dengan satgas COVID-nya Insya Allah bisa dilaksanakan tanpa adanya pembubaran",ucap Iwan Karsiwan Ketua Persenika saat diwawancarai awak media.

Lebih lanjut Iwan memaparkan atas kekurangan informasi dan koordiansi masyarakat dengan pemerintah sehingga munculah arogansi,seolah-olah mereka paling  benar dan akhirnya pembubaran terjadi.Ata seringnya terjadi kejadian  tersebut iwan bersama Persenika berinisiatif membuat film pendek yang bernuansa komedi.

"Ini yang jadi persoalan berdasarkan temuan itu semua, maka kami berinisiatif membuat film ini menyampaikan kepada masyarakat serta seniman dan juga pemerintah bahwa sesungguhnya acara pembubaran itu harus melihat situasi,memakai prokes atau tidak jangan langsung di bubarkan",paparnya.

Ia pun menyarankan kepada  yang menggelar hajatan termasuk  seniman juga,mereka harus benar-benar menjaga prokes tersebut dan mentaati aturan yang berlaku.

"Nah kalau koordinasi nya itu semua dilaksanakan dengan baik serta diyakinkan kepada satgas bahwa acara tersebut mematuhi prokes, Insya Allah acara pembubaran ini sepertinya tidak akan terjadi",ucapnya.

Para seniman berharap kedepan  bahwa implementasi dari peraturan yang ada ini tidak dibuat begitu ketat jangan sampai membuat masyarakat khawatir sehingga mereka tidak melakukan kegiatan acara hajatan itu.

"Sesuai dengan harapan-harapannya utamanya adalah bagaimana implementasi dari peraturan ini lebih bijaksana lebih proporsional,Alhamdulillah Kemarin sudah level 2 ,walaupun sekarang posisinya naik ke level 3 lagi, semoga  implementasinya tidak seketat waktu-waktu sebelumnya dan harapan kita kembali kepada level 2 atau menjadi zona hijau",harapnya.

 (M.K)

Post a Comment

MEDIA MATA BIND

Lebih baru Lebih lama