Viral..! Seorang Bintara Tinggi Polisi di Simeulue Gendong Nenek Saat Vaksinasi sungguh luar biasa


MEDIA MATA BIND -- POLRES SIMEULUE-POLDA ACEH- Seorang polisi berpangkat bintara tinggi terlihat membantu seorang wanita lansia di saat hendak mengikuti vaksinasi tepatnya di Desa Angkeo, Kecamatan Teupah Barat, Kabupaten Simeulue, Aceh. Jum,at (22/10/2021).

Dalam rangka vaksinasi presisi keliling "Tamong Gampong" Polres Simeulue ke desa-desa, tampak polisi menggendong wanita lansia itu untuk menuju Puskesmas Teupah Barat dalam melaksanakan suntik vaksin.

Polisi tersebut adalah Aipda Indra Maulan,.SH. Kanit Reg Ident Lantas Polres Simeulue yang saat itu tengah bertugas mengawasi kegiatan vaksinasi di wilayah sekitar pada Rabu (20/10/2021) kemarin.

"Saat kegiatan vaksinasi, saya temui seorang wanita yang sudah lansia kurang lebih berumur 90 tahun yang hanya tinggal sendri alias sebatang kara. Saya coba ajak berkomunikasi dengan nenek itu juga memeriksa kesehatannya saat pelaksanaan Gerai Vaksin di Puskesmas Teupah Barat di Desa Inor yang kami laksanakan dari polres," kata Aipda Indra Maulan,.SH. Kanit Reg Ident Lantas Polres Simeulue.

Pasalnya, saat dilaksanakan kegiatan vaksinasi presisi keliling "Tamong Gampong" di puskesmas sekitar, nenek tersebut sangat antusias dan ingin ikut vaksinasi

"Nenek sebelumnya minta ikut di vaksin karena melihat seluruh warga desa sudah berkumpul khususnya kaum ibu-ibu di Desa Angkeo antusias mau divaksin" ucap Aipda Indra.

Lanjut Aipda Indra, "sebelumnya saya tinggal nenek tersebut karena kasihan saya jemput kembali untuk membawa nenek di kegiatan Gray Vaksin yang berjarak lebih kurang 3 kilo meter dari rumah nenek tersebut untuk kita suruh screning sekalian cek kondisi kesehatan nenek. Oleh pihak dokter yang sudah kami siapkan dari Polres Simeulue, saat di cek terkait kesehatan, Alhamdulillah nenek tersebut sehat hanya saja belum boleh di vaksin saran dokter" tambah Aipda Indra.

Aipda Indra mengaku, dirinya merasa terpanggil lantaran membantu setiap orang adalah kewajiban baginya, "apalagi nenek tersebut sudah tua dan sudah seperti orang tua saya" kata Aipda Indra.

"Saya berharap kita selalu berbagi dan membantu sesama khususnya orang-orang yang sudah tua seperti beliau yang layak kita bantu, butuh perhatian dari kita apalgi beliau hanya tinggal sendri sebatang kara, saya teringat sama orang tua saya yang sudah berumur" pungkas Aipda Indra.

Red

Post a Comment

MEDIA MATA BIND

Lebih baru Lebih lama