AWPI Menindaklanjuti"Balita Pengidap Jantung Bocor Butuh Perhatian Pemerintah


MEDIA MATA BIND Tulang Bawang,- Fairu Arziky Waton pasangan Asrul Waton, Balita (22) bulan pengidap jantung bocor butuh perhatian Pemerintah Tulang Bawang. Tim Media Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia  (AWPI) Tulang Bawang Datangi Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kab Tulang Bawang, Kamis 24/2/2022.

Menindak lanjut pemberitaan Balita penderitaan jantung bocor yang di terbit oleh tim AWPI beberapa hari yang lalu . Tim Media AWPI mendatangi dinas terkait membutuhkan perhatian dan uluran tangan, dari pemerintah Tulang Bawang . Fairu merupakan anak pertama  dari Asrul Warga Menggala Jalan 3 MBC Kelurahan Menggala Kota Kecamatan menggala Kabupaten Tulang Bawang. 

Saat di datangi dinas kesehatan tulang bawang untuk mencari informasi, dan bertanya kepada salah satu Polisi Pamong Praja (Polpp) yang berjaga atau piket", Kadis tidak ada di ruangan melainkan Dinas Luar (DL)  bahkan Kasubag Umum ,  Kepegawaian dan Hukum Kesehatan, Bu Haromi Etika pun tidak ada dikarenakan berhalangan orang tua nya sedang sakit ". Jelas Sat Polpp Dinas Kesehatan. 

Dilain tempat, Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial (Dinsos) Kab.Tulang Bawang Gentar Alam, S,Ag mengatakan", Untuk mengenai hal adek Fairu Arziky Waton balita pengidap jantung bocor, Dinas Sosial pernah menurunkan perwakilan untuk datang ke rumah adek Fairu sebagai wujud tali asih Dinas Sosial, tapi untuk hal lebih memang tidak ada anggarannya. Namun kami akan melakukan upaya pengusulan agar keluarga adek Fairu dapat  bantuan moril ataupun dukungan yang penting lengkapi persyaratannya maka kami akan mengajukan berkas adek Fairu". 
Ucap Kabid Pemberdayaan Sosial. 

 (Tim/Red)

Post a Comment

MEDIA MATA BIND

Lebih baru Lebih lama