Rampok sadis tebas pegawai SPBU hingga terluka parah bawa lari uang jutaan rupiah


MEDIA MATA BIND Kabupaten sanggau,- SPBU 64.785.13 yang berada di Dusun Tanjung, Desa Binjai, Kecamatan Tayan Hulu, Kabupaten Sanggau, Kalbar dirampok. Perampokan terjadi pada Kamis (3/2/2022) sekitar pukul 05.24 WIB.

Manager SPBU 64.785.13 Arif Winarno saat ditemui di lokasi kejadian mengatakan, saat kejadian ada dua orang operator SPBU yang sedang bertugas. Yaitu F Misi dan J Uso. 

"Mereka masuk dari pukul 23.00 Wib hingga pukul 07.00 Wib. Dari pantauan CCTV, perampokan terjadi sudah mau pergantian shift, sekitar pukul 05.24 Wib,"ungkapnya 

Kata,” Arif, berdasarkan pantauan CCTV, pelaku diduga masuk lewat bagian belakang SPBU dengan cara memanjat tembok. Sebelum melakukan aksinya, pelaku sempat mengintip salah satu ruangan SPBU sambil menenteng senjata tajam jenis parang. 

"Dua orang operator SPBU kita saat kejadian berada di dalam ruangan yang sempat diintip pelaku. Di dalam ruangan itulah pelaku menjalankan aksinya yang mengakibatkan salah seorang operator kita (F Misi) mengalami luka bacok di dua pergelangan tangan bagian luar," paparnya 

Selain itu, Arif menyebut, pelaku juga berhasil membawa lari uang dalam tas operator yang dipegang operatornya, yang menjadi korban pembacokan. "Uang yang dibawa pelaku sebesar Rp 5.961.600. Kemudian tiga unit handphone operator kita juga dibawa pelaku," ungkapnya.

Saat ini, korban pembacokan telah dibawa ke Puskesmas Sosok dan akan dirujuk ke RSUD M.Th Djaman Sanggau. "Untuk operator kita yang menjadi korban pembacokan sudah kita bawa untuk dilakukan penanganan medis," ujarnya Arif.

Tampak ,” petugas kepolisian dari Polsek Tayan Hulu melakukan penyelidikan di lokasi kejadian. Selain itu, anggota Koramil 1204-11/Tayan Hulu juga tampak berada di lokasi kejadian. 

Di lain sisi Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan saat dikonfirmasi mengatakan, saat ini tim gabungan telah diturunkan untuk mengungkap kejadian tersebut.

"Kita sudah turunkan tim gabungan dari Satreskrim, Sat Intel dan Polsek Tayan Hulu untuk mengungkap kejadian Curas di SPBU tersebut. Jika masyarakat memiliki informasi terkait kejadian tersebut dan indentitas pelaku, kita minta agar menginformasikan kepada petugas kami," terangnya.

Kapolres mengatakan telah mengamankan sejumlah barang bukti, termasuk rekaman kamera CCTV yang terpasang di SPBU tersebut. "Di Dugaan sementara, pelaku 1 orang sesuai yang terekam vidio kamera CCTV," tegas Ade Kuncoro.

(Supli)

Post a Comment

MEDIA MATA BIND

Lebih baru Lebih lama