Pam Unras Aliansi BEM, Polres Sumenep Terjunkan 148 Personel


MEDIA MATA BIND SUMENEP - Kepolisian Resor (Polres) Sumenep melaksanakan kegiatan Pengamanan (Pam) terhadap aksi Unjuk rasa (Unras) yang dilakukan oleh Aliansi BEM Sumenep di depan kantor Pemerinah Kabupaten (Pemkab) Sumenep. Untuk menjaga ketertiban dan keamanan pelaksanaan unjuk rasa tersebut, Polres Sumenep menerjunkan 148 Personel. Senin (27/5/2024).

Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso S.H., S.I.K., M.M menyampaikan bahwa Polres Sumenep menerjunkan sebanyak 148 personel gabungan guna mengamankan pelaksanaan unjuk rasa dilokasi termasuk tim negosiator.

"Kegiatan Pam tersebut dimaksudkan untuk mewujudkan keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) bagi pengendara kendaraan bermotor yang melintas dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada massa yang melaksanakan unjuk rasa," jelasnya.

Kabag Ops Polres Sumenep Kompol Dodik Wibowo S.H, M.H menyampaikan, sebelum melaksanakan pengamanan terlebih dahulu digelar apel kesiapan yang diikuti oleh 148 personel gabungan, baik Pam terbuka maupun Pam tertutup.

"Anggota Pam juga mengajak dan menghimbau peserta yang berunjuk rasa agar tertib dan sopan dalam mengeluarkan aspirasinya," harapnya.

Lanjut Kompol Dodik Wibowo mengatakan bahwa Polres Sumenep dan jajarannya selalu memberikan pelayanan dan pengamanan unjuk rasa dengan humanis demi mewujudkan Harkamtibmas yang kondusif ujarnya.

“Kita berharap aksi unjuk rasa ini bisa berjalan dengan aman dan tertib Selain itu diharapkan peserta demo juga tidak melakukan kegiatan yang dapat merugikan masyarakat Sumenep dalam beraktivitas,” pungkas Kompol Dodik Wibowo.

(Ong)

Post a Comment

MEDIA MATA BIND

Lebih baru Lebih lama