Ada Apa? Ribuan Bonsai Penuhi Halaman Depan Mapolres Sumenep

Halaman Mapolres Sumenep

MEDIA MATA BIND SUMENEP - Decak kagum melihat pemandangan yang nampak di halaman depan Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Sumenep. Ada sekira ribuan pohon bonsai yang berjejer rapi dengan berbagai kelas Bonsai. Ada apa?, jawabnya yaitu dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 78.

Dalam kegiatan tersebut, Polres Sumenep menggelar pameran dan kontes Bonsai lokal secara terbuka mulai tanggal 19 sampai 25 Juni 2024, dengan menampilkan berbagai kelas Bonsai, serta hadiah menarik serta DoorPrize utama, uang pembinaan untuk masing-masing kelas. Jum'at (21/6/2024).

Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti S, S.H menyampaikan, pameran dan kontes bonsai ini dalam rangka memeriahkan hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024, digelar di halaman Mapolres Sumenep. Ribuan Bonsai dari luar daerah ikut dipamerkan untuk memeriahkan hari Bhayangkara ke 78 di Polres Sumenep.

Adapun pameran dan kontes Bonsai dibuka mulai tanggal 19 sampai 25 Juni 2024. Dan sampai hari ini (21/6), peserta pameran dan kontes Bonsai di Polres Sumenep mencapai ribuan dari berbagai kabupaten.

"Sampai saat ini pameran dan kontes bonsai diikuti mencapai 1.065 (Seribu enam puluh lima) peserta, baik dari Sumenep maupun dari luar kabupaten Sumenep," ungkapnya 

Menurut AKP Widiarti, kegiatan ini digelar Polres Sumenep bekerjasama dengan Persatuan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Sumenep dan Pemerintah kabupaten Sumenep. 

Adapun Polri dalam hal ini Polres Sumenep menggelar pameran dan kontes Bonsai untuk mewadahi sekaligus menfasilitasi para penggiat dan pencinta bonsai di kabupaten Sumenep.

Selain itu, untuk dapat lebih berkiprah dan menyalurkan hobinya, sekaligus ke depan menjadi sumber mata pencaharian atau profesi.

"Kontes bonsai ini adalah salah satu upaya dalam memulihkan kondisi perekonomian masyarakat, bahkan kegiatan ini adalah merupakan suatu wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat," pungkasnya.

Informasi yang dihimpun media ini, terkait rundown acara terjadwal sebagai berikut;
Tanggal 19-20 Juni: Penerimaan Bonsai
Tanggal 21-22 Juni: Penjualan
Tanggal 24 Juni (10.00 WIB): Pembukaan dan sarasehan bonsai oleh 3 juri Nasional.
Tanggal 24-25 Juni: Pameran
Tanggal 25 Juni: Pengambilan Bonsai (12.00 - 00.00 WIB).


(Ong)

Post a Comment

MEDIA MATA BIND

Lebih baru Lebih lama