Anggaran 22 Milyar Lebih, Kapolda Jatim Lakukan Peletakan Batu Pertama Gedung Satya Haprabu Polres Sumenep


MEDIA MATA BIND SUMENEP - Peletakan batu pertama pembangunan Gedung Satya Haprabu Polres Sumenep, diketahui akan menelan anggaran biaya pembangunan sebesar Rp. 22 Milyar lebih. Terdiri dari dua lantai dengan luas bangunan 1.846 m2, berdiri di atas tanah seluas 3.300 m2 dengan batas pengerjaan selama 180 hari oleh PT. Jaya Etika Teknik.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si secara khusus datang ke kabupaten Sumenep untuk melakukan peletakan batu pertama, serta penandatanganan prasasti sebagai tanda dimulainya pembangunan gedung Satya Haprabu Polres Sumenep. 

Gedung tersebut akan difungsikan sebagai kantor Bagian Logistik (Baglog), Satuan Intelijen dan Kemanan (Sat Intelkam), Sat Samapta, Sat Narkoba dan Unit Laka Lantas. Jum'at (14/6/2024)

Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Imam Sugianto menyampaikan, pembangunan gedung ini bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) yang berjumlah sebesar Rp. 22.843.718.000,- (Dua puluh dua milyar Delapan ratus Empat puluh tiga juta Tujuh ratus Delapan belas ribu Rupiah). Terdiri dari dua lantai dengan luas bangunan 1.846 m2, berdiri di atas tanah seluas 3.300 m2 dengan batas pengerjaan selama 180 hari oleh PT. Jaya Etika Teknik 

"Semoga pembangunan ini berjalan lancar tanpa halangan apapun," ucap Irjen Pol Drs. Imam Sugianto.

Lanjut kata Kapolda Jatim mengingatkan, tidak boleh hanya bangga pada bangunan gedungnya, tapi harus dijadikan sebagai semangat baru dalam melayani masyarakat dengan baik.

"Sebagaimana slogan Polda Jatim, Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Tuntas  dan Kerja Iklas, serta untuk dijadikan sebagai lompatan kemajuan kedepan bagi instansi Polres Sumenep," tegasnya.

Lebih lanjut kata Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, itu yang selalu saya tekankan kepada seluruh instansi kepolisian di jajaran Polda Jatim.

"Harus dilaksanakan dengan maksimal," imbuhnya menegaskan.

Diketahui, turut mendampingi Kapolda Jatim dalam acara tersebut, yakni Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, S.H.,M.H, Kejari Sumenep Trimo, S.H.,M.H dan Kapolres Sumenep AKBP Hendri Noveri Santoso, S.H.,S.I.K.,M.M

(Ong)

Post a Comment

MEDIA MATA BIND

Lebih baru Lebih lama