Ratusan Warga ikuti Bhakti sosial Khitanan Masal dan layanan Kesehatan Gratis


MEDIA MATA BIND Purworejo - Ratusan warga mengikuti bakti sosial khitanan masal dan layanan kesehatan gratis yang di selenggarakan oleh KSPPS BMT Binamas Cabang Gebang di Kantor Desa Pelutan Kecamatan Gebang Kabupaten Purworejo. Minggu,(7/07/2024). 

Kegiatan Baksos khitanan masal dan layanan kesehatan gratis yang di selenggarakan oleh BMT Binamas ini bekerja sama dengan Rumah Sakit Islam (RSI) Purworejo. Acara di buka secara langsung oleh menejer BMT Binamas H. Karsiwi Tri Setiantoro dan di hadiri oleh pengawas BMT serta Forkompicam Gebang. 

Sabit Fuadi selaku ketua panitia mengatakan baksos ini merupakan program kerja tahunan yang di selenggarakan oleh BMT Binamas Cabang Gebang dalam rangka untuk membantu masyarakat Kecamatan Gebang khususnya warga yang kurang mampu. 


"Alhamdulillah untuk peserta khitanan sebanyak 24 anak sedangkan untuk penerima layanan kesehatan gratis mencapai 75 orang dengan berbagai pemeriksaan antara lain cek gula darah, asam urat,  kolesterol dan keluhan penyakit yang lain, " ungkapnya. 

Lebih lanjut Fuad mengatakan baksos khitanan masal ini di selenggarakan pada saat anak yang rata - rata pesertanya duduk di Sekolah Dasar masih menjalani libur kenaikan kelas, sehingga menambah animo orang tua untuk mengkitankan anaknya cukup banyak. 

"Semoga dengan kegiatan ini masyarakat bisa terbantu dan harapannya masyarakat bisa  berkontribusi untuk BMT dalam layanan tabungan dan program yang lainnya, " imbuhnya. 

Sementara itu Indah Wardani (35) salah satu wali peserta khitanan mengucapkan terima kasih kepada BMT Binamas Purworejo yang telah mengadakan kegiatan bakti sosial Khitanan massal dan pemberian layanan kesehatan gratis kepada warga Gebang. Kegiatan ini sangat bermanfaat dan membantu meringankan beban bagi warga yang kurang mampu.

“Semoga BMT Binamas Purworejo semakin maju dan sukses untuk terus mengadakan kegiatan sosial, karena bagi masyarakat sangat terbantu dengan adanya program yang di selenggarakan oleh BMT Binamas, ” pungkasnya. 

( Mr. Bien )

Post a Comment

MEDIA MATA BIND

Lebih baru Lebih lama