Sosialisasi Keselamatan Berlalulintas dengan Sopir Angkot, Kasat Lantas : Mobil Angkot Tidak Ada Safety Belt


MEDIA MATA BIND SUMENEP - Sebelumnya Satlantas Polres Sumenep menggelar sosialiasi keselamatan berkendara bersama draiver Ojek Online (Ojol). Usai mengelar kegiatan dengan Ojol tersebut, Kasat Lantas Polres Sumenep melanjutkan sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas dengan para sopir angkot yakni Bus mini khususnya yang beroperasi di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur. 

"Apabila supir angkot mendapatkan penumpang, jangan sampai overload atau melebihi kapasitas penumpang, mengingat mobil angkot ini tidak ada sabuk pengaman (Safety Belt), sehingga rentan bahaya," ujar AKP A. Nasution, Rabu (10/7/2024)

Kasat Lantas Polres Sumenep AKP Alimudin Nasution, SH.MH melalui Kasi Humas AKP Widiarti S, SH menyampaikan, pada hari ini giliran supir angkot kita berikan sosialisasi tentang keselamatan berlalulintas, bersama mereka sambil ngopi bareng di sebuah warung.

"Dalam sosialisasi itu, Kasat Lantas memberikan pemahaman bagaimana taat aturan lalu lintas dijalan demi keselamatan," tukas AKP Widiarti.

Menurut AKP Widiarti, sosialisasi keselamatan berlalu lintas, sebelumnya sasaran kita anak sekolah, masyarakat umum, Ojol hingga sopir bus mini dan sopir bus.

"Apabila supir angkot mendapatkan penumpang, jangan sampai overload atau melebihi kapasitas penumpang, mengingat mobil angkot ini tidak ada sabuk pengaman (Safety Belt), sehingga rentan bahaya," ujarnya.

Bahkan kata AKP Widiarti, dalam himbauannya Kasat Lantas kepada para sopir bus mini pada saat beroperasi dijalan kemudian ada penumpang yang suruh minggir atau ada orderan penumpang, pastikan lampu sen harus menyala dan pada saat lampu sen itu menyala jangan mendadak, sebab bisa membahayakan pengendara lain yang dibelakang. Selain itu harus selalu taat pada rambu-rambu lalu lintas.

"Kami berharap melalui sosialisasi keselamatan berlalu lintas ini agar masyarakat Sumenep khususnya supir angkot lebih mengerti dengan baik dan benar serta lebih mengutamakan keselamatan para penumpang dan juga diri sendiri agar tercapainya tujuan kita yaitu keselamatan berlalu lintas guna terwujudnya Indonesia maju," pungkasnya.

(Ong)

Post a Comment

MEDIA MATA BIND

Lebih baru Lebih lama