INSIGHT Puji Polri Berhasil Amankan Aksi Kawal Putusan MK Sesuai SOP


MEDIA MATA BIND Jakarta ,- Direktur Institut Studi Inovatif Generasi & Humanitas Terpadu (INSIGHT), Dede Rosyadi, memberikan pujian kepada Polri atas penanganan yang efektif selama aksi kawal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) baru-baru ini. Menurutnya, tindakan Polri yang sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) Kepolisian menjadi kunci dalam menjaga ketertiban selama demo berlangsung.

"Polri menunjukkan kemampuan luar biasa dalam mengendalikan situasi di berbagai daerah, termasuk Jakarta," kata pria yang biasa disapa Deros itu pada Jumat (30/8/2024).

Meski terjadi beberapa insiden pengerusakan oleh massa di beberapa lokasi, termasuk sekitar gedung DPR, Polri berhasil merespons dengan bijaksana dan menjaga agar situasi tetap terkendali. "Keberhasilan Polri dalam mengamankan aksi kawal putusan MK patut mendapatkan apresiasi," lanjutnya.

Dede juga menyoroti sikap positif DPR dan pemerintah yang dinilai lebih responsif terhadap aspirasi masyarakat dibandingkan dengan melanjutkan pengesahan RUU Pilkada yang kontroversial.

"INSIGHT berharap, Polri akan terus menunjukkan kapasitas yang sama dalam mengamankan Pilkada serentak mendatang, terutama di wilayah-wilayah yang berpotensi rawan konflik," tutup Deros.

Riyan

Post a Comment

MEDIA MATA BIND

Lebih baru Lebih lama