Jelang Pilkada 2024, Kapolres Sumenep Duduk Bareng bersama KH. A Busyro Karim


MEDIA MATA BIND SUMENEP - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 untuk pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur dan  Bupati-Wakil Bupati, maka Polres Sumenep melaksanakan kegiatan colling system Pilkada damai 2024.

Oleh sebab itu, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso, S.H.,S.I.K.M.M didampingi Pejabat Utama, berkunjung dan bersilaturahmi dengan Pengasuh Pondok Pesantren Al Karimiyyah Dr. KH. A Busyro Karim.,M.Si di Dusun Tambak Desa Beraji Kecamatan Gapura9 Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Kamis (1/8/2024).

"Kegiatan kunjungan dan silaturahmi Polres Sumenep dikemas dengan duduk bareng bersama Pengasuh Pondok Pesantren Al Karimiyyah Dr. KH. A Busyro Karim, M.Si., sekaligus silaturahmi dan cooling system terkait Pilkada damai 2024, dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 31 Juli 2024 sekira jam 20.20 sampai 22.10 WIB," tukas Kasi Humas Polres AKP Widiarti.

Menurut Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso, saat ini Kabupaten Sumenep tengah menghadapi Pilkada serentak 2024. Dalam masa-masa ini selalu ada isu-isu atau berita hoaks yang terkadang dapat menimbulkan keributan dan perpecahan di masyarakat.

"Untuk itu, diharapkan peran serta tokoh agama serta tokoh masyarakat, khususnya Ponpes Al Karimiyyah dan juga seluruh elemen masyarakat untuk dapat membantu menyejukkan situasi dan kondisi di masyarakat, apabila sewaktu-waktu ada gejolak terkait perkembangan situasi politik," ujarnya.

Kapolres Sumenep mengajak seluruh stakeholder untuk sama-sama membangun sinergi, mengawasi dan mengamankan Pilkada 2024.

"Mari sama-sama bangun sinergi dengan seluruh stakeholder terkait untuk mengawasi dan mengamankan jalannya Pilkada 2024," ucap Kapolres Sumenep 

Selain itu AKBP Henri menyampaikan, untuk menjaga stabilitas keamanan selama tahapan Pilkada, Polri akan melaksanakan cooling system ke seluruh kecamatan dan desa di Kabupaten Sumenep, mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga situasi keamanan selama tahapan Pilkada 2024.

Dr. KH. A Busyro Karim.,M.Si selaku Pengasuh Ponpes Al Karimiyyah mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Sumenep yang telah datang dan bersilaturahmi di Ponpes Al Karimiyyah.

"Kita dapat bersama silaturahmi dan koordinasi untuk menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan damai terutama pada tahapan Pilkada 2024," kata Dr. KH. A Busyro Karim, M.Si

(Ong)

Post a Comment

MEDIA MATA BIND

Lebih baru Lebih lama