KETUA KARANG TARUNA UNIT 01 HARAPAN JAYA APRESIASI SIKAP TEGAS KETUA KOMISI II TERHADAP PT BRIDGESTONE TIRE INDONESIA




Media Mata Bind Kota Bekasi - Ketua Karang Taruna Unit 001 Harapan Jaya, dan Selaku Wakil Pimpinan Redaksi Media Mata Bind Indra Bayu Saputra Mengapresiasi Arif Rahman Hakim,S.H. Ketua Komisi 2 (Dua) DPRD KOTA BEKASI berserta Dinas Terkait Melakukan Sikap Tegas kepada PT. BRIDGESTONE TIRE INDONESIA Plant Bekasi di Jalan Raya Bekasi KM 27, Kelurahan Harapan Jaya, Bekasi Utara Kota Bekasi.

Dalam kunjungan kerja Komisi 2 DPRD Kota Bekasi, bersama dinas terkait pemerintah Kota Bekasi Kamis (01/08/2024), melakukakn kujungan kerja ke PT. BRIDGESTONE TIRE INDONESIA, terpantau saat kunjungan Perusahaan tersebut tidak mematuhi ketentuan aturan yang berlaku.

Foto Saat Kunjungan Kerja Ketua Komisi II Berserta Dinas Terkait Pemeritah Kota Bekasi.












Perusahaan Skala International dengan luas 27 Hektar tidak mempunyai Folder Penampungan Air sangat keterlaluan, karena dampak dari tidak ada folder di perusahaan tersebut, maka ketika musim penghujan datang, air yang seharusnya bisa ditampung dalam folder, namun karena PT. Bridgestone Tire Indonesia tidak mempunyai folder penampungan air, otomatis air tersebut pasti akan meluap kepemukiman Sekitar.

contoh pada kejadian musim penghujan di bulan febuari 2023 Karang Taruna Unit 01 harapan jaya bersama warga RW 01 merasakan dampak akibat PT Bridgestone Tire Indonesia tidak mempunyai folder penampungan air, Dampak tersebut sagat di rasakan oleh warga RW 01 ketika musim penghujan datang, Rumah warga banyak yang terendam air di karenakan air yang seharus bisa jalan ke sungai terhambat akibat adanya bangunan Gudang Plant B PT Bridgestone Tire Indonesia Plant Bekasi.


Foto Saak Kerja Bakti














"Karena ketika Karang Taruna Unit 01 bersama warga RW 001 melakukan kerja bakti di dalam lokasi Gudang Plant B PT Bridgestone Tire Indonesia Minggu 27/08/2023, Perusahaan tersebut hanya mempunyai saluran Drainase yang sangat kecil yang tidak sesuai dengan jumlah air yang datang ketika musim penghujan".

Saat waktu yang sama Ketua Karang Taruna Unit 001 menyampaikan "Selama ini yang saya rasakan serta amati PT Bridgestone Tire Indonesia kurang perduli terhadap Pemuda yang tidak bekerja di wilayah RW 001, Padahal kita merasakan dampaknya dari perusahaan tersebut karena sangat dekat dari PT Bridgestone Tire Indonea Plant Bekasi" Ucap Indra Bayu Saputra (Ketua Karang Taruna Unit 01).

Foto Ketua Karang Taruna Unit 01 Harapan Jaya












lanjut "Memang Sempat ketika 2023 itu pihak PT Bridgestone Tire Indonesia Sempat Menemui Kami dan Mereka menanyakan apa yamg di harapkan pada warga RW 001  dan Karang Taruna Unit 01, saya mewakili warga serta Pemuda RW 01menjawab LAPANGAN PEKERJAAN UNTUK PEMUDA RW 001, namun sampai saat ini hanya janji - janji yang kita dapatkan dari Perusahaan Tersebut dan tidak ada realisasinya" TEGAS Ketua Karang Taruna Unit 01.

Menyoal sanksi, Arif mengatakan, akan melakukan rapat khusus dengan anggota Komisi 2 untuk menyiapkan sanksi apa yang tepat atas pelanggaran yang dilakukan PT Bridgestone.

"Kami akan rapat di Komisi. Nanti kami akan rekomendasikan kepada pemerintah daerah untuk memberikan sanksi yang tepat," kilah Arif Rahman Hakim S,H.(Ketua Komisi II DPRD Kota Bekasi).

"Saya berharap kepada Ketua Komisi II (Dua) Arif Rahman Hakim S,H. serta dinas terkait juga bisa menyampaikan serta mewujudkan Aspirasi dari Karang Taruna Unit 01 Harapan jaya terkait Lapangan Pekerjaan untuk wilayah RW 01". TEGAS  Ketua Karang Taruna Unit 01 saat dimintai tanggapan oleh Media Mata Bind.


*RED*

Post a Comment

MEDIA MATA BIND

Lebih baru Lebih lama