Jalan Rusak di Akses Vital Menuju TPI Desa Batu Belubang Lambat Ditangani


MEDIA MATA BIND Bangka Tengah ,- Kondisi jalan utama menuju Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Desa Batu Belubang, yang merupakan akses vital bagi masyarakat sekitar, semakin memprihatinkan, Kerusakan jalan tersebut sudah terjadi selama berbulan-bulan bahkan sudah tahunan namun hingga saat ini penanganan yang dilakukan masih lamban.

Jalan yang menjadi penghubung utama antara desa dengan pusat kegiatan ekonomi ini tidak hanya penting untuk mobilitas warga, tetapi juga merupakan jalur utama bagi nelayan dan pedagang dan umumnya masyarakat pengguna jalan ini, Akibat kondisi jalan yang berlubang dan rusak ini, banyak kendaraan yang kesulitan melintas, terutama saat musim hujan tiba. Hal ini berdampak pada terganggunya distribusi hasil laut, yang pada akhirnya memengaruhi perekonomian lokal.

"Jalan ini sangat penting bagi kami. Setiap hari kami melewati jalan ini namun dengan kondisi seperti ini, aktivitas kami sangat terganggu," ujar salah seorang pengguna jalan (Kandi), Beberapa kendaraan bahkan mengalami kerusakan akibat kondisi jalan yang tak layak apalagi ketika musim hujan, disisi lain hal serupa juga disampaikan oleh (Al) yg tidak mau disebutkan namanya bahwasanya jika musim hujan jalan ini akan tergenang air karna  Drainase ataupun Siring kecil dan sepit akibatnya air meluap ke jalan.

Masyarakat setempat telah berulang kali melaporkan kondisi ini kepada pihak berwenang, namun hingga kini tindakan yang diharapkan belum terlihat. 

"Sudah lama kami menunggu perbaikan, tapi tidak ada tindakan nyata, Kami berharap pemerintah segera mengambil langkah tegas untuk memperbaiki jalan ini karena sangat berdampak pada kesejahteraan kami," tambah bung kandi.

Kepala Desa Batu Belubang, dalam pernyataannya, menyebutkan bahwa proses perbaikan jalan sudah sudah kita ajukan ke pemda untuk pengaspalan ulang ,"Kami sudah mengajukan perbaikan kepada dinas terkait, dan saat ini masih menunggu proses administratif. Kami memahami pentingnya akses ini dan akan terus berupaya agar perbaikan segera dilakukan," ungkapnya.

Waalaikumsalam bang, pertama2 terima kasih atas perhatiannya, terkait jalan yg disimpang rumah Akhi sampai simpang rumah Abong itu sudah kita ajukan ke pemda untuk pengaspalan ulang dan untuk yg depan rumah almarhun h.amir baru tahun ini kita usulkan untuk pebangunan siring sama platdacker, jawaban pak kades lewat wa saat dihubungi oleh media.

Sementara itu, masyarakat berharap agar pemerintah daerah bisa segera mempercepat proses penanganan kerusakan jalan ini, mengingat TPI Batu Belubang adalah salah satu ikon desa yang tidak hanya penting bagi perekonomian, tetapi juga menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Perlu langkah cepat dan koordinasi yang lebih baik agar akses vital ini segera pulih dan aktivitas masyarakat dapat berjalan lancar tanpa hambatan.

(A/D)

Post a Comment

MEDIA MATA BIND

Lebih baru Lebih lama