Jelang Pilkada Serentak 2024, Polres Sumenep Intensifkan Patroli Malam Hari

MEDIA MATA BIND SUMENEP - Polres Sumenep, Madura Jawa Timur, secara rutin dan ketat (intensif) setiap malam hari melakukan Patroli Cipta Kondisi (Cipkon) untuk mengupayakan terciptanya keamanan dan ketertiban di masyarakat (Kamtibmas) menjelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumenep, yang agendanya dilaksanakan serentak pada tanggal 27 November 2024 mendatang. Senin (16/9/2024)

Kapolres Sumenep melalui Kasi Humas  AKP Widiarti S, S.H., menyampaikan dalam rangka upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada serentak 2024, Polres Sumenep terus meningkatkan kegiatan patroli, khususnya di tempat-tempat hiburan malam.
Giat Patroli Cipta kondisi, Senin dini hari (16/9) tadi sekitar pukul 01.00 WIB, khususnya di tempat-tempat hiburan malam," jelasnya.

Lanjut kata AKP Widiarti, kegiatan Patroli dipimpin langsung oleh Kasat Intelkam Iptu Amirul Mukminin, S.Pd.I., M.Sos, yang menyasar lokasi-lokasi rawan peredaran miras, narkoba, dan balap liar.

"Sasaran utama patroli malam ini adalah sejumlah tempat hiburan malam dan jalan-jalan protokol yang kerap dijadikan ajang balap liar," ungkapnya.

Menurut Widiarti, petugas berhasil menyisir beberapa titik strategis di antaranya Cafe Mr. Ball. Hasilnya, tidak ditemukan adanya peredaran minuman keras di lokasi.

Selanjutnya petugas bergerak ke tugu kuda terbang. Hasilnya petugas berhasil menindak tegas pengendara motor dengan knalpot brong dan memberikan tilang.

Adapun di jalan lingkar barat dan jalan Diponegoro, situasi di kedua ruas jalan ini terpantau aman dan kondusif, tidak ditemukan aktivitas balap liar.

"Sebagai hasil dari kegiatan patroli ini, petugas berhasil mengamankan sejumlah kendaraan bermotor yang diduga digunakan untuk balap liar, yakni sepeda motor jenis Vario dan CBR. Kendaraan - kendaraan tersebut kemudian diamankan di Mapolres Sumenep untuk dilakukan penilangan," tegasnya.

Lebih lanjut AKP Widiarti menyampaikan bahwa, kegiatan patroli ini akan terus dilakukan secara rutin dan intensif.

"Kami berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat Sumenep. Kegiatan patroli seperti ini merupakan salah satu upaya kami untuk menekan angka kriminalitas, terutama yang berkaitan dengan peredaran narkoba dan gangguan kamtibmas lainnya menjelang Pilkada serentak 2024," pungkasnya.


Penulis : (Ong)

 JIKA ADA PIHAK YANG INGIN BERTANYA TERKAIT PEMBERITAAN TERSEBUT BISA HUBUNGI REDAKSI MEDIA MATA BIND !!!

Whatsapp : 08777 400 2041

Post a Comment

MEDIA MATA BIND

Lebih baru Lebih lama