Masa Kampanye Pemilukada Dimulai, Pj. Wali Kota Bekasi: “Bersama Ciptakan Pesta Demokrasi yang Kondusif dan Damai”


MEDIA MATA BIND Kota Bekasi - Setelah penetapan nomor urut untuk ketiga Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi, maka kini telah memasuki masa kampanye dan untuk resmi memulainya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi menggelar Deklarasi Kampanye Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Damai Tahun 2024 pada Rabu, (25/09) yang bertempat di Alun-Alun M. Hasibuan.

Adapun Ketiga Paslon yang telah resmi ditetapkan KPU Kota Bekasi adalah:
1. Heri Koswara dan Solihin;
2. Uu Saeful Mikdar dan Nurul Sumarheni; 
3. Tri Adhianto dan Harris Bobihoe.

Deklarasi Kampanye Pemilukada Damai tersebut dihadiri oleh Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad beserta segenap unsur Forkopimda, yakni Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm. Rico Ricardo Sirait, Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Dhany Aryanda, dan Ketua DPRD Kota Bekasi Saifuddaulah. 

Jajaran KPU Kota Bekasi yang diketuai Ali Syaifa membuka gelaran tersebut yang didukung oleh kehadiran Ketua KPU Provinsi  Jawa Barat, Ummi Wahyuni dan juga kehadiran Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bekasi, Vidya Nurrul Fathia untuk bersama unsur Forkopimda dan Ketiga Paslon menandatangani Deklarasi Kampanye Damai dengan masa kampanye mulai dari hari ini 25 September s.d 23 November 2024.

Isi deklarasi tersebut adalah:
“Kami, Calon Wali Kota Bekasi dan Wakil Wali Kota Bekasi beserta Tim Kampanye dan Para Pendukung Berjanji:
1. Mewujudkan Pemilihan Umum yang Langsung, Umum, Jujur, dan Adil;
2. Melaksanakan Kampanye Pemilihan yang Aman, Tertib, Damai, Berintegritas, Tanpa HOAX, tanpa Politisasi SARA dan Tanpa Politik Uang;
3. Melaksanakan Kampanye Pemilihan berdasarkan Peraturan Perundang-Undangan yang Berlaku.”

Deklarasi ini penting untuk menunjukkan komitmen dan kesungguhan dari para pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilukada, terutama kesungguhan para Paslon beserta partai pendukungnya, untuk mewujudkan Kampanye Pemilukada Damai. 

“Salah satu indikator suksesnya Pemilukada adalah tetap terjaganya kondusifitas di wilayah, untuk itu, perlu komitmen penuh dari para Paslon beserta timnya, untuk memegang teguh janji yang telah diucapkan saat deklarasi, dan juga peran serta warga masyarakat untuk bersama menjaga persatuan, agar tidak terjadi perpecahan walaupun berbeda-beda pilihan, sehingga saling damai satu sama lain,” tegas Gani Muhamad saat sambutannya.

Terakhir, Gani Muhamad berpesan kepada ketiga Paslon bahwa, “selamat berkampanye kepada ketiga Paslon Kepala Daerah Kota Bekasi, tentu kami membuka jalan selebar-lebarnya untuk berkampanye dengan tetap menegakkan asas-asas kampanye yang bersih tanpa ada _black campaign_ atau kampanye negatif, dan mari ajak seluruh lapisan masyarakat untuk menikmati Pesta Demokrasi yang menyenangkan dan semua bergembira menyambut calon pemimpin Kota Bekasi untuk 5 tahun mendatang,” tutup Gani Muhamad.

ADV ( HUMAS KOTA BEKASI )

Post a Comment

MEDIA MATA BIND

Lebih baru Lebih lama