SDIT Darul Hikam Insani tegaskan penggunaan dana BOS dan buku sekolah sudah sesuai prosedur


MEDIA MATA BIND KOTA BEKASI ,- Pihak Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Darul Hikam Insani yang berlokasi di kelurahan jati cempaka Kota Bekasi Jawa Barat mengklaim sudah secara terbuka alias transparan, terutama mengenai penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) serta mengenai pembelian buku di sekolah.

Dikatakan Triasari Andayani S.Pd selaku kepala sekolah SDIT Darul Hikam Insani dalam keterangan pers nya bahwa. Dana BOS yang diterima sekolah telah dipergunakan untuk kepentingan satuan pendidikan, terlebih dalam penggunaannya sudah sesuai petunjuk tekhnis.

Oleh karenanya menurut Triasari, pihaknya tidak sama sekali menyalahgunakan dana BOS, hal ini bisa dibuktikan dengan sudah dilakukannya pemeriksaan oleh Inspektorat yang dinyatakan tidak adanya permasalahan." Saya pastikan kami selaku pihak sekolah telah amanah menjalankan penggunaan dana BOS." Ujar Triasari senin ( 23/9)

Selain daripada itu. Triasari juga menegaskan untuk pembelian buku IPAS, AKM dan PM pada kelas 6, sebelumnya sudah adanya klarifikasi kepada pihak komite sekolah, melalui Surat Balasan No: 013.C/SDIT-DHI/VIII/2024 dan Surat Balasan No: 013/421/SDIT-DHI/VIII/2024 tanggal 06 Agustus 2024. 

" memang saya akui adanya aduan, namun semua Aduan tersebut sudah dijelaskan saat Pertemuan antara Yayasan Darul Hikam, Kepala SDIT Darul Hikam Insani, dan Pengurus Komite." Tandas Triasari 

Dalam hal ini Triasari berharap tidak ada lagi pihak yang mempersoalkan baik mengenai dana BOS maupun pembelian buku. Mengapa demikian karena kesemuanya itu sudah dijalankan sesuai prosedur termasuk bisa menjaga kenyamanan di lingkungan sekolah demi terciptanya suasana kegiatan belajar mengajar yang nyaman.

Riyan

Post a Comment

MEDIA MATA BIND

Lebih baru Lebih lama