Studi Kasus Pelayanan PBI JKN, DPD GWI Bali Sasar Dinsos Pemkab Buleleng

MEDIA MATA BIND BALI, - Dalam rangka melaksanakan Program kerja (Proker) organisasi, pengurus Dewan Pimpinan Daerah Gabungan Wartawan Indonesia (DPD GWI) Provinsi Bali mendatangi kantor Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng, Singaraja, Bali, Rabu (11/9/2024) sekira pukul 13.00 WITA.

Fathorrafik ketua DPD GWI Bali menyampaikan, kegiatan Proker DPD GWI Bali dengan konsep studi kasus, intansi yang menjadi sasaran kali adalah kantor Dinas Sosial Pemkab Buleleng, Singaraja, Bali.

"Yang kita sasar pejabat Dinsos Buleleng dalam hal kebijakan pelayanan publik," tukasnya.

Menurut Paong panggilan akrab ketua DPD GWI Bali, adapun konteks materi studi kasus yang diusung adalah kebijakan pelayanan kepada peserta Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan Nasional (PBI JKN).

"Konteks materi kasus yang kita bawa yaitu mengubah status kepesertaan dari BPJS Mandiri menjadi PBI JKB," ujarnya.

Rasa hormat dan terimasih Paong sampaikan kepada pihak Dinsos Pemkab Buleleng atas sambutan hangat dan baik, serta pemaparan yang disampaikan pihak Dinsos yang diwakili oleh Gopi Suparnaca, S.Sos selaku Sekretaris Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten Buleleng.

Dalam kesempatan yang sama, Gopi Suparnaca, S.Sos menyampaikan terimakasih atas kedatangan rekan wartawan ke kantor Dinsos Buleleng. Dengan maksud dan tujuan yang baik, pihaknya berharap bersama wartawan dapat sama-sama membangun bangsa dan negara.

"Terimakasih atas kedatangan rekan wartawan semuanya. Sebagaimana hal yang sudah disampaikan ke kami, hal itu adalah kewajiban kami untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, khususnya terkait pelayanan program PBI JKN ini," pungkasnya setelah secara lugas dan jelas memberikan pemaparan.

Patauan reporter media ini bersama rekan, sekira pukul 13.00 WITA, sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Daerah Gabungan Wartawan Indonesia (DPD GWI) Provinsi Bali yang terdiri dari Wartawan media cetak dan online, memasuki halam kantor Dinas Sosial Pemkab Buleleng.

Karena targetnya untuk bertemu kepala Dinas Sosial (Kadinsos) sehingga satpam penjaga kantor langsung mengantarkan ke gedung yang merupakan tempat Kadinsos berada.

Setelah mamasuki pintu utama Gedung tersebut, terlebih dahulu melakukan registrasi tamu dengan menggunakan sistem cek ini barcode.

Selang beberapa waktu kemudian, sejumlah wartawan yang tergabung di DPD GWI Bali, ditemui oleh Sekretaris Dinas Sosial (Sekdinsos) Pemkab Buleleng.

Dengan sambutan baik nuansa keakraban, Sekdinsos Putu Gopi Suparnaca, S.Sos secara bersama menuju gedung lain yang merupakan tempat ruang konseling berada.

Sesampainya di ruang konseking, Putu Gopi Suparnaca, S.Sos hanya sendirian, tidak ada pejabat atau tim yang mendampinginya. Dengan lugas dan jelas Sekdinsos Pemkab Buleleng memberikan pemaparan terkait pelayanan kebijakan publik khususnya terkait program pemerintah yaitu mengubah status kepesertaan dari BPJS Mandiri menjadi PBI JKN.


Penulis : (Ong)

 JIKA ADA PIHAK YANG INGIN BERTANYA TERKAIT PEMBERITAAN TERSEBUT BISA HUBUNGI REDAKSI MEDIA MATA BIND !!! Whatsapp : 08777 400 2041

Post a Comment

MEDIA MATA BIND

Lebih baru Lebih lama