Tampil Memukau, Undhiksa Bali Masuk Final Ajang Kontes Robot Terbang

MEDIA MATA BIND SINGARAJA - Dalam ajang Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) tahun 2024 Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Bali berhasil masuk babak final pada kategori racing plane. Ajang dengan tuan rumah Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) ini berlangsung pada 12 sampai 19 September 2024.

Sebelumnya, tim Undiksha yang terdiri atas mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Informatika dan Program Studi Sistem Informasi memohon dukungan dari pimpinan Undiksha, Senin (9/9/2024).

Pada pertemuan ini, Rektor Undiksha, Prof. Dr. I Wayan Lasmawan, M.Pd diwakili oleh Wakil Rektor Undiksha Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Hubungan Masyarakat, Prof. Dr. I Ketut Sudiana, M.Kes.

Sudiana mengungkapkan Undiksha berhasil masuk final setelah sebelumnya lolos seleksi tingkat regional II. Undiksha melenggang bersama 23 tim dari berbagai perguruan tinggi. Di bawah bimbingan dosen, Dr. I Made Gede Sunarya, S.Kom., M.Cs.

"Tim ini telah melakukan persiapan dengan matang untuk menghadapi ajang bergengsi tersebut. Persiapan tidak hanya dengan uji coba secara intensif, tetapi juga dengan mempelajari hasil kompetisi tahun sebelumnya," ujar Sudiana dalam keterangan tertulisnya, Rabu (11/09/2024)

Wakil Rektor, Prof. Sudiana memberikan apresiasi kepada tim ini atas upayanya memperkenalkan keunggulan Undiksha. Ia mengajak tim untuk berjuang dan bekerja secara maksimal untuk meraih hasil terbaik.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada tim yang telah mempersiapkan diri dengan baik untuk membawa Undiksha ke babak final,” katanya.

Kompetisi Robot Terbang Indonesia (KRTI) bertujuan untuk mendorong inovasi dan pengembangan teknologi di bidang robotik terbang. Kompetisi ini juga untuk meningkatkan keterampilan teknik dan kreativitas peserta dalam merancang, membangun, dan mengoperasikan robot terbang, serta untuk memfasilitasi pertukaran pengetahuan dan pengalaman antara peserta dari berbagai institusi pendidikan dan industri.


Penulis : (wir/hms)


 JIKA ADA PIHAK YANG INGIN BERTANYA TERKAIT PEMBERITAAN TERSEBUT BISA HUBUNGI REDAKSI MEDIA MATA BIND !!!

 Whatsapp : 08777 400 2041

Post a Comment

MEDIA MATA BIND

Lebih baru Lebih lama