Dishub Babel Terima Audiensi Lembaga Analisis HAM Indonesia


MEDIA MATA BIND PANGKALPINANG ,- Dinas Perhubungan Provinsi Bangka Belitung menerima audiensi dari DPW Lembaga Analisis HAM Bangka Belitung.diruang pertemuan dishub Babel. Audiensi ini turut hadir Sekdis Yusron dan Kabid angkutan pelayaran Nadirsyah,Kabid kepelabuhanan Masagus imro dan para Kasi.serta staf dishub Provinsi Bangka Belitung  Senin 30/09/2024.

Audiensi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman para pegawai mengenai penerapan prinsip - prinsip HAM, khususnya dalam pelayanan publik yang menjadi tugas pokok dinas perhubungan. Dalam kegiatan ini, Lembaga Analisis HAM Menyampaikan materi terkait Hak Asasi manusia dan bagaimana penerapannya di sektor perhubungan.

Sekdis Dishub Yusron, Dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemahaman HAM sangat Penting bagi para pegawai agar dalam menjalankan tugasnya, mereka tetap memperhatikan hak -hak masyrakat, terutama dalam memberikan pelayanan transportasi yang adil, aman dan merata" Melalui audiensi ini, kami berharap setiap pegawai dapat lebih memahami penting nya penerapan HAM dalam pekerjaan sehari -hari sehingga mampu memberikan pelayanan publik yang lebih baik," Ujarnya. 

Ditambahkannya Dinas Perhubungan provinsi kepulauan Bangka Belitung merupakan badan publik yang memberikan pelayanan yang fokus utama kepada masyarakat di bidang transportasi. 

"Dinas Perhubungan memiliki kaitan langsung terhadap HAM, karena berkaitan dengan layanan publik, bersentuhan langsung dengan pelayanan masyarakat luas, dan menjadi fokus utama dalam memberikan pelayanan" Jelas Yusron. 

Hal senada diungkapkan Kabid angkutan pelayaran Dishub Babel, Nadirsyah, mengatakan dinas perhubungan Babel memiliki tugas pokok dan fungsi dibidang transportasi darat, laut dan udara, dan program dan regulasi yang dikeluarkan harus mengacu kepada hak Azasi manusia. 

Setiap program dan kegiatan kami harus mengacu kepada HAM misalnya transportasi laut yaitu dikapal dimana dikapal harus aman, nyaman dan menyenangkan yang artinya selalu memperhatikan Hak Azasi manusia begitu juga transportasi darat dan udara, "ungkap nadirsyah

Sementara itu Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Analisis HAM Bangka Belitung Zainudin mengatakan kehadirannya dan pengurusnya di dinas perhubungan Babel untuk audiensi terkait  dengan penerapan hak azasi manusia khususnya di sektor perhubungan. 

Zainudin berharap bahwa audiensi ini memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas pelayanan dishub Babel ke depannya, dengan selalu menjunjung tinggi prinsip-prinsip HAM dalam setiap kebijakan dan keputusan yang diambil. 

Selain itu diskusi interaktif antara peserta dan pemateri dari Lembaga Analisis HAM turut mewarnai acara, dimana para pegawai dishub Babel diberikan kesempatan untuk menyampaikan  pertanyaan serta berdiskusi mengenai isu -isu  HAM yang relevan dalam konteks tugas mereka. 

(**/A)

Post a Comment

MEDIA MATA BIND

Lebih baru Lebih lama