POLRES BANGKA TENGAH GELAR APEL KASATKAMLING 2024 DAN BERI PENGHARGAAN SATKAMLING


MEDIA MATA BIND Koba Bangka Tengah ,- Dalam rangka meningkatkan harkamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada serentak tahun 2024 Kepolisian Resort Bangka Tengah menggelar apel Kasatkamling tahun 2024 sekaligus menyerahkan penghargaan kepada pemenang Lomba satkamling tingkat Polres Bangka Tengah yang bertempat di halaman Polres Bangka Tengah, pada senin 30 September 2024.

Dalam kegiatan ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Bangka Tengah AKBP Pradana Aditya Nugroho, S.H., S.I.K dengan dihadiri oleh Pabung Kodim 0413 Bangka, asisten 1 Bupati Bangka Tengah, Pejabat Utama, Para Kapolsek dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolres Bangka Tengah menyampaikan, bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan apel satkamling ini, sebagai wujud peran Garda terdepan dalam menangani dan pencegahan permasalahan sesuai tema yaitu “pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilukada 2024”.

“Salah satu upaya preemtif adalah mengaktifkan sistem keamanan Swakarsa oleh masyarakat di lingkungan pemukiman, yang mana kita kenal dengan satuan keamanan lingkungan (SATKAMLING), Kami harapkan keberadaan satkamling di lingkungan pemukiman masyarakat dapat efektif dalam upaya mencegah setiap gangguan kamtibmas yang muncul di masyarakat” Ujar AKBP Pradana.

Disampaikan juga, dengan seiring memasukinya tahap Pemilukada 2024 serentak, kehadiran satkamling diharapkan mampu menjadi early warning terhadap potensi ekskalasi gangguan kamtibmas yang dikaitkan dengan politik mengakibatkan terjadi gesekan di masyarakat.

“Seiring dengan sudah memasuki awal Tahap Pemilu Pilkada tahun 2024 serentak tentunya ekskalasi gangguan Kamtibmas juga meningkat dan dapat mengakibatkan terjadinya gesekan di masyarakat, peran awak satkamling sangatlah penting dalam upaya untuk ikut mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan” Ucapnya

Selain itu Kapolres berharap tetap mendapat dukungan dan kerjasama dalam memelihara Kamtibmas dan siap dalam menghadapi berbagai gangguan yang akan mungkin terjadi untuk menunjang pembangunan menuju masyarakat yang sejahtera dan damai bagi persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kami berharap dukungan dan kerjasamanya dengan seluruh stakeholder terkait sehingga kita betul-betul mampu memelihara kamtibmas dan siap dalam menghadapi berbagai gangguan yang akan mungkin terjadi untuk menciptakan kondisi yang kondusif dalam rangka menunjang pembangunan menuju masyarakat yang sejahtera dan damai” Harap kapolres.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan hadiah Lomba satkamling tingkat Polres Bangka Tengah.

Adapun para pemenang Lomba satkamling tingkat Polres Bangka Tengah tahun 2024 diantaranya keluar sebagai juara 1 dari satkamling bahagia Kelurahan Arung Dalam Kecamatan Koba, juara 2 dari satkamling bedaun desa cambai Kecamatan dan juara 3 dari satkamling beriman Desa Romadhon Kecamatan Sungai selan.(**/A)

Sumber : Humas Polres Bangka Tengah

Post a Comment

MEDIA MATA BIND

Lebih baru Lebih lama