F.ALIMUDIN KOLATLENA , MEMBERIKAN PANDANGAN POLITIK.

.F.Almudin Kolatlena


MEDIA MATA BIND MALUKU SBT -- .F.Almudin Kolatlena, Beda waktu beda pandangan,” mungkin itulah kata yang tepat untuk dijadikan perumpamaan tentang pandangan masyarakat kebanyakan mengenai politik. Akan sangat jauh berbeda jika dibandingkan politik menurut Aristoteles dengan politik menurut masyarakat kita sekarang. 

Aristoteles dapat dianggap sebagai orang pertama yang memperkenalkan kata politik melalui pengamatannya tentang manusia yang Ia sebut sebagai zoon politikon. Dengan istilah itu, Ia menjelaskan bahwa hakikat kehidupan sosial adalah politik dan interaksi antara dua orang atau lebih sudah pasti akan melibatkan hubungan politik.
(Senin,5 April 2021.)


Ungkapan,"ALIMUDIN KOLATLENA sebagai Anggota Komisi I DPRD Provinsi Partai  Gerindra" melihat politik sebagai kecenderungan alami dan tidak dapat di hindari manusia, misalnya ketika Ia mencoba untuk menentukan posisinya dalam masyarakat, ketika Ia berusaha meraih kesejahteraan Masyarakat SBT, dan ketika Ia berupaya memengaruhi orang lain agar menerima pandangannya. Ia menyimpulkan bahwa usaha memaksimalkan kemampuan individu dan mencapai bentuk Kemajuan kehidupan sosial yang tinggi adalah melalui interaksi politik Dengan Berbagai orang lain.

Namum Demikian Politik bukanlah hal yang harus kita jauhi, tetapi sebaiknya kita sikapi dengan pemikiran yang lebih jernih dan lebih dewasa. Kita tidak boleh memandang politik hanya dari satu sisi, karena semua yang ada di dunia ini memiliki dua sisi yang berbeda, ada baik dan ada buruk. Dari perbedaan itulah tercipta keberagaman dan keindahan.

Ujar ," F.Alimudin Kolatlena,"Cara pandang masyarakat suatu bangsa itu pasti akan mengalami perubahan dan perkembangan seiring dengan berjalannya waktu. Banyak hal yang menjadi faktor penyebab perspektif masyarakat mengenai suatu hal dalam kehidupan ini. Penilaian akan selalu berbeda, karena pengetahuan dan pengalaman juga memiliki pengaruh kuat pada masyarakat dalam hal berpikir. Perubahan itu bisa mengarah pada hal yang lebih baik, pun bisa juga mengarah pada hal yang justru malah lebih buruk. Baik buruknya pandangan itu menjadi hal yang lazim dan wajar, tetapi alangkah lebih baiknya jika kita sebagai masyarakat yang berpendidikan bisa saling meluruskan dan mengingatkan kembali pada kebenaran.

E.s.R.R

Post a Comment

MEDIA MATA BIND

أحدث أقدم