Kemkumham telah terbitkan surat keputusan lahirnya sebuah wadah profesi wartawan yakni, Forum Wartawan Profesinal Indonesia ( FW PRO 1 ) yang didirikan oleh Zulfikar Taher yang saat ini di daulat sebagai ketua umum FW PRO 1


MEDIA MATA BIND -- Di sampaikan Zulfikar Taher yang telah malang melintang berjuang membina wadah profesi wartawan di Indonesia , dirinya ingin mengedukasikan profesi wartawan yang dapat menjadi marwah bagi bangsa dan negara dalam melaksanakan undang - undang dan kode etik pers, untuk membangun semangat membangun di segala bidang.

" Mari kita edukasikasi profesi kita melalui wadah yang telah mendapat restu dari Kemenkumham sebagai sarana wartawan untuk mendedikasikan karya tulis sesuai undang - undang dan kode etik pers, yang mempuni dan bermanfaat bagi rakyat dan negara " ajaknya.

Dia menambahkan, kiprah wartawan FW PRO 1 kedepan dapat menjunjung tinggi tugas tugas pokok  jurnalis yang memiliki mental independen, bermartabat, dan  Pancasila sis.


" Kami berharap, seluruh anggota  FW PRO 1 di seluruh Indonesia yang telah tergabung dapat memiliki mental independen, bermartabat , dan pancasilais dalam menjalankan tugas profesi wartawan secara profesional " himbaunya.

Zulfikar Taher menegaskan, bagi setiap daerah yang telah tergabung dalam, lembaga profesi ini, agar segera menyampaikan susunan kepengurusan di di daerah masing - masing sesuai AD /ART yang telah di sepakati para dewan pendiri, serta melampirkan biodata masing - masing anggota ke DPN FW PRO 1.

" Kepada seluruh jajaran FW PRO 1 di setiap daerah agar dapat segera melaksanakan penyerahan  data keanggotaan, dan menyertakan biodata masing anggota, supaya dapat di perifikasi uji kelayakannya oleh jajaran Dewan Pimpinan Nasional "  pungkas ketua umum. 

(NUNG)

Post a Comment

MEDIA MATA BIND

أحدث أقدم