Peruri menyerahkan bantuan 1 (satu) unit mobil ambulans kepada Puskesmas Telukjambe Barat


MEDIA MATA BIND KARAWANG -- Peruri menyerahkan bantuan 1 (satu) unit mobil ambulans kepada Puskesmas Telukjambe Barat di Rumah BUMN Karawang. Bantuan ini diserahkan secara langsung oleh Direktur Utama Peruri, Dwina Septiani Wijaya kepada Kepala Puskesmas Telukjambe Timur dr. Nugraha dan disaksikan oleh Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana,  Karawang, Kapolsek Teluk jambe Timurdan Camat Telukjambe Timur," Kamis (1/4/2021)
 
Kesiapan fasilitas kesehatan menjadi sesuatu yang penting untuk disediakan bagi satu wilayah, salah satunya adalah ambulans. Ambulans harus tersedia dalam kondisi yang layak untuk mengantisipasi adanya keadaan darurat seperti orang sakit, kecelakaan atau korban akibat bencana.
 

“Hal ini merupakan komitmen Peruri untuk terus berperan aktif membantu masyarakat menghadapi berbagai permasalahan sosial, terlebih di masa pandemi Covid 19 saat ini Diharapkan bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Kami yakin dengan kolaborasi dari beberapa elemen, beberapa permasalahan dapat terselesaikan dengan baik.” pungkas Dwina.
 
Kepala Puskesmas Teluk jambe Timur mengatakan atas nama Puskesmas Telukjambe Barat, kami sampaikan apresiasi untuk kepedulian Peruri melalui bantuan ambulans ini. Ambulans ini sangat bermanfaat dan memang kami butuhkan tidak hanya untuk penanganan Covid-19, tetapi ini juga untuk penanganan kebencanaan. Hal ini semakin membuat kami bersemangat dalam menyebarluaskan kebaikan kepada masyarakat.,”ujar dr. Nugraha 
 

Bupati Karawang turut memberikan responnya dalam kegiatan ini. Menurut Cellica, Peruri telah banyak berkontribusi mulai dari memberi bantuan sembako, alat pelindung diri (APD), dan bantuan lain yang diserahkan kepada masyarakat di Kabupaten Karawang. Cellica berharap ambulans tersebut dapat meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat yang menjadi wilayah tugas Puskesmas Telukjambe. “Ambulans ini harus dimanfaatkan secara maksimal untuk pelayanan kesehatan masyarakat.” tegas Cellica.
 
Mobil ambulans bantuan Peruri sangat mumpuni karena dilengkapi berbagai fasilitas pendukungnya seperti tabung oksigen, regulator, tabung pemadam kebakaran, alat-alat infus, tandu medis, dan flow meter. Beragam fasilitas ini disiapkan sebagai sarana pertolongan pertama bagi warga yang sakit sebelum mendapatkan penanganan medis di rumah sakit. Semoga hal ini dapat membantu memudahkan dan mempercepat akses pelayanan tenaga medis kepada masyarakat dalam menangani Covid-19.
 
Acara penyerahan ambulans ini sebelumnya diawali dengan kegiatan bersepeda bersama dari lokasi Kawasan Produksi Peruri yang berjarak kurang lebih 6 kilometer. Aktivitas fisik ini penting dilakukan di era pandemi dalam rangka meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh untuk mencegah dari paparan virus Covid-19.

Post a Comment

MEDIA MATA BIND

أحدث أقدم