Ada Apa?? Kades Rancasari Diduga Menghindari Awak Media



MEDIA MATA BIND SUBANG -- pejabat publik sejatinya memiliki sikap terbuka dan mampu membangun komunikasi dengan berbagai pihak. Namun, tampak nya berbeda dengan H. Ujang Waridin, Kepala Desa Rancasari, Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang, Jawa Barat, dia cenderung tertutup dan suli ditemui. Sehingga menimbulkan pertanyaan besar dikalangan awak media.

Ketika awak media beberapa kali berkunjung ke kantor Desa Rancasari untuk mempertanyakan program pemerintah kepada kepala desa, tidak pernah ketemu. Awak media pun mencoba untuk menemui Kades di rumah nya ternyata ada di rumahnya, namun langsung kabur, dan  mendapat sambutan tidak mengenakan dari istrinya. Saat didepan rumah nya, istri Kades langsung menutup pintu dengan mengatakan bahwa Kades tidak ada di rumah dan bermacam alasan lain nya, (26/10/2021).

"Seharusnya kepala desa berjiwa besar dan bisa membangun jalinan komunikasi dengan baik. "Harusnya seorang kepala desa bisa membangun komunikasi dengan pihak manapun termasuk pihak media, karena media itu adalah corong informasi publik, juga penyambung kepentingan antara masyarakat dengan pemerintah. Tidak perlu menghindar begitu, justru akan menimbulkan pertanyaan-perntanyaan negatif terhadap dia. Saya berharap dia berjiwa besar untuk menerima kedatangan siapapun, agar tidak ada muskomunikasi antara media dengan pihak desa", Ungkap salah seorang awak media,  jika kepala desa rancasari masih belum bisa di konfirmasi, berita ini akan bersambung ke edisi selanjutnya.

Nung

Post a Comment

MEDIA MATA BIND

أحدث أقدم