Balita Kecil Pengidap Jantung Bocor, Butuh Perhatian Pemerintah Tulang Bawang


MEDIA MATA BIND Tulang Bawang,- Fairu Arziky Waton Bin Asrul Waton Seorang balita Laki-laki kecil dan imut berumur 2 tahun mengidap jantung bocor membutuhkan uluran tangan dan perhatian dari Pemerintah Tulang Bawang. Senin, (21/02/2022).

Fairu Arziky Waton pengidap jantung bocor Anak pertama pasangan dari Asrul Waton dan Ibu Marheti waraga Menggala Kota Kabupaten Tulang Bawang kini tengah terbaring dan di rawat di Rumah sakit Harapan kita Jakarta barat. 

Ferly paman dari Fairu Arziky, Menceritakan keluh kesah dan prihatin terhadap keponakan nya yang sedang menjalankan perawatan di Rumah sakit Harapan Kita Jakarta Barat , "Dulu pernah ada yang datang dari pihak Dinas Kesehatan yang diwakili oleh pihak Puskesmas Menggala datang kerumah Fairu Arziky Waton, memberikan uang langsung satu juta rupiah kepada pihak kami, dan salah satu dari mereka menuturkan kepada pihak kami bahwa uang tersebut merupakan uang sumbangan pribadi bukan merupakan uang dari pemkab Tulang Bawang," Ucapnya salah satu Paman Kandung dari Balita Fairu Arziky Waton.

Ditempat berbeda tim Media mencoba konfirmasi Asrul orang tua Fairu melalui via telpon cellular. Asrul mengatakan, "Selain itu pernah juga dari pihak Ibu Bhayangkara Polres Tulang Bawang dan pihak Kodim 0426 Tulang Bawang datang kerumah kami memberikan Bantuan atau Tali asih kepada anak kami Fairu, bahkan tak luput juga dari Persatuan Pemuda IKA MBC Tulang Bawang dan Mulei Menganai unit 8 memberikan bantuan langsung kepada kami dengan melalui Open Donasi yang dilakukan tulus dari hati mereka untuk membantu anak kami Fairu Arziky Waton,"

"Memang Benar kami melakukan pengobatan menggunakan BPJS Gratis dari Pemerintah, namun kenyataannya kami sangat kualahan dengan biaya diluar BPJS tsb. Tidak dipungkiri kami sangat membutuhkan sekali bantuan dari Pemkab Tulang Bawang ataupun Dinas terkait untuk melakukan pengawalan medis, agar anak kami Fairu Arziky Waton dapat segera sembuh dan sangat meringani beban yang kami alami selama dua tahun ini". Ucapnya orang tua balita Fairu Arziky Waton kepada sejumlah awak media melalui Via telpon. 

"Kami sangat mengharapkan kepada Bupati Tulang Bawang Dr.Hj.Winarti SE MH  dan Dinas terkait untuk dapat memperhatikan mengawal pengobatan anak kami yang bernama Fairu Arziky Waton untuk dapat dilakukan tindakan pengawalan medis" Harap kedua orang tua Fairu.

 (Red/Tim)

Post a Comment

MEDIA MATA BIND

أحدث أقدم