BERIBADAH DI GPDI SILOAM BANGUNN, BANE PASTIKAN TAK ADA LAGI PENOLAKAN


MEDIA MATA BIND SIMALUNGUN,- Staf khusus Menteri Hukum dan HAM, Bane Raja Manalu, menyambut baik selesainya permasalahan terkait rumah ibadah  GPDI Siloam Bangun, di kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Bane memastikan permasalahan itu selesai saat mengikuti peribadahan di Gereja tersebut pada Minggu (6/2/2022).

"Puji Tuhan saat ini Jemaat dapat kembali beribadah dengan tenang," kata Bane, usai mengikuti peribadahan di GPDI Siloam.

Putra daerah kelahiran Tomuan Dolok itu mengungkapkan, konatitusi telah menjamin semua warga negara Indonesia beribadah dengan tenang sesuai agama dan keyakinannya.

"Negara melindungi semua warganya beribadah dengan tenang. Tidak boleh ada yang membeda-bedakan hak beribadah, dimanapundi seluruh Indonesia," ucap Bane Kepada Para jemaat.

Saat beribadah di GPDI Siloam, Bane juga bertemu dengan Pendeta Peterson Pasaribu dan menyampaikan dukungannya kepada para Jemaat akan tempat beribadahnya.

" kebinekaan Indonesia sudah final, keberagamaan Indonesia harus kita syukuri dengan menjadi masyarakat yang toleran, yang saling menghornati," ujar pendiri Bane Gas Komuniti ( Bagak ) tersebut.

P. Manalu

Post a Comment

MEDIA MATA BIND

أحدث أقدم