Aksi Pungli Oknum Dishub Kota Bekasi, RBPI Akan Unjuk Rasa Besok - MATABIND


MEDIA MATA BIND KOTA BEKASI ,- Resah atas aksi pungutan liar (Pungli) oknum anggota Dinas Perhubungan (Dishub)  Kota Bekasi Bekasi, asosiasi Rumah Berdaya Pengemudi Indonesia (RBPI) berencana menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Dishub Kota Bekasi, Jumat (14/6/2024) besok.

Ketua Umum RBPI, Ika Rostianti, menyatakan bahwa aksi unjuk rasa damai di Kantor Dishub Kota Bekasi dilakukan lantaran banyaknya laporan dari para pengemudi terkait adanya pungli oleh oknum Dishub Kota Bekasi.

sampai hari ini termasuk kota paling horor (terkait pungli) untuk pengemudi lintas. Kita mau kerja, mohon jangan diganggu," kata Ika dalam konferensi pers di  Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (13/6/2024).

Ika mengungkapkan, ada beberapa poin yang bakal disampaikan oleh ratusan pengemudi dalam unjuk rasa tersebut. Pertama adalah unjuk rasa untuk menentang praktek pungli oknum Dishub  Kota Bekasi Bekasi yang dinilai sewenang-wenang.

Poin kedua, aksi tersebut menjadi kampanye 'Jadikan Kota Bekasi Ramah Pengemudi Lintas', dan poin ketiga menjadi ajang aksi gabungan pengemudi peduli transportasi Indonesia.

Aksi ini salah satu bentuk kepedulian kita dan kecintaan kita kepada Kota Bekasi," ujar Ika.

Ia menambahkan, RBPI saat ini beranggotakan sekitar 12 ribu orang pengemudi. Dalam aksi unjuk rasa di depan Kantor Dishub Kota  Bekasi besok, sedikitnya 100 orang pengemudi akan dilibatkan.

Riyan

Post a Comment

MEDIA MATA BIND

أحدث أقدم