Penemuan Bayi di Bungkus Kresek di Depan Rumah Warga, Polres Sumenep Slidiki Ibu Kandung Bayi


MEDIA MATA BIND SUMENEP - Penemuan Bayi Perempuan berjenis kelamin perempuan dalam keadaan masih hidup di depan rumah warga di dusun Marengan desa Pabian kecamatan Kota Sumenep kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur. 

"Saat ditemukan bayi itu ditaruh dalam kantong plastik warna merah. Bayi tersebut berjenis perempuan dengan kondisi sehat dan diperkirakan baru lahir beberapa jam sebelum ditemukan," jelas AKP Widiarti. Selasa (18/6/2024)

Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti S, S.H menyampaikan, Bayi berjenis perempuan tersebut ditemukan pada hari Selasa 18 Juni 2024, sekitar pukul 11.30 Wib, oleh seorang warga yang bernama Moh. Ali Wahyudi,S.Pd

"Ditemukan di depan rumah Sudahnan Jl. Bromo Dusun Pasar Kayu RT 3 RW 1 Desa Pabian Kecamatan Kota Sumenep Kabupaten Sumenep," ungkapnya.

Menurut Widiarti, diperkirakan bayi yang ditemukan tersebut baru dilahirkan dan dalam kondisi sehat dan masih dililit tali pusar. Diperkirakan baru lahir beberapa jam sebelum ditemukan.

"Saat ini bayi dibawa ke Puskesmas Pamolokan," tukasnya.

Lanjut AKP Widiarti menuturkan bahwa, penemuan bayi itu berawal dari seorang warga atas nama Ali (Moh. Ali Wahyudi, S.Pd) mendengar suara tangisan saat melintas di depan rumah Sudahnan Jl. Bromo dusun Pasar Kayu RT 3 RW 1 desa Pabian kecamatan Kota Sumenep. 

Selanjutnya, setelah dihampiri bungkusan plastik warna merah ternyata tangisan bayi didalam plastik.

Setelah itu, saudara Ali melaporkan ke Polres Sumenep dan juga memberitahu ke warga lainnya, kemudian bersama warga melihat bungkusan itu yang ternyata ada bayi dengan kondisi hidup.

Selanjutnya oleh anggota Polres Sumenep Bayi tersebut dibawa ke Puskesmas Pamolokan untuk mendapatkan perawatan medis.

"Saat ini Polres Sumenep sedang menyelidiki kasus ini untuk mencari ibu kandung bayi, dan kasus ini masih dalam proses penyelidikan," pungkasnya.

(Ong)

Post a Comment

MEDIA MATA BIND

أحدث أقدم