Kongres Masyarakat Bekasi : Sampaikan Aspirasi Masyarakat Kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi


MEDIA MATA BIND KAB. BEKASI ,- Kongres Masyarakat Bekasi merupakan tempat musyawarah para tokoh maupun elemen masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah. Acara yang sukses digelar itu digagas oleh Ketua Umum Jawara Jaga Kampung (Jajaka) Nusantara HK. Damin Sada dengan mengambil tema "Dari Bekasi Untuk Masyarakat Bekasi Lebih Terhormat dan Bermanfaat".

Pembukaan acara tersebut dilaksanakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Holik Qodratullah yang juga dihadiri oleh Kapolsek Tambun Selatan Kompol Sutirto, Ketua Umum Jajaka Nusantara HK. Damin Sada, berbagai tokoh, LSM dan Ormas yang ada di Bekasi.  

Ketua Panitia Kongres Masyarakat Bekasi sekaligus Ketua Umum Jajaka Nusantara, Damin Sada menekankan bahwa Kongres Masyarakat Bekasi tidak ada hubungannya dengan unsur politik maupun dukungan terhadap salah satu pasangan calon Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

"Kongres ini tidak ada urusan dengan Pilkada, mau siapapun nanti pemimpinnya itu terserah masyarakat dan harus benar-benar memimpin Kabupaten Bekasi", tegasnya kepada awak media di Museum Gedung Juang 45, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Sabtu (1/6/2024).

Damin mengatakan, dari hasil aspirasi yang disampaikan seluruh masyarakat akan dikawal secara bersama-sama melalui kolaborasi dari masyarakat yang sudah bekerjasama dengan dewan dan pemerintah. "Dengan adanya rekomendasi ini, nanti akan kita kawal. Jadi kita kolaborasi kan antar masyarakat yang sudah kita rangkum kerja sama dengan dewan dan pemerintah", ucapnya. 

"Saya berharap, rekomendasi hasil acara kongres ini jadi pondasi untuk pemimpin ke depan di Bekasi agar tidak melenceng dari harapan masyarakat luas Bekasi", tutup Damin Sada. 

Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Holik mengajak seluruh masyarakat untuk membangun Kabupaten Bekasi yang lebih baik. "Mari kita rangkul semua golongan bahwa di Bekasi, kita harus sadari bahwa sudah banyak perubahan yang datang di Bekasi. Tetapi, bagaimana jika kita tidak mempersiapkan diri. Oleh karena itu, berbagai golongan, suku maupun ras, kita rangkul bersama untuk membangun Bekasi", ungkap Holik. 

Sementara itu, Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengucapkan terima kasih kepada para penggagas yang telah melaksanakan acara Kongres Masyarakat Bekasi. 

"Saya mengucapkan selamat dan terima kasih untuk para penggagas yang telah mempunyai gagasan sekaligus memperjuangkan terselenggaranya kongres ini", katanya usai acara kongres di lokasi.

Dani menyampaikan, aspirasi yang terhimpun di Kongres Masyarakat Bekasi akan dicatat di dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) sebagai dasar atau referensi untuk penyusunan visi misi calon Bupati yang akan bersaing di Pilkada mendatang. 

(Novian/Lasso)

Post a Comment

MEDIA MATA BIND

أحدث أقدم