Aksi unjuk rasa mahasiswa ricuh di depan pintu Pemkot Bekasi


MEDIA MATA BIND KOTA BEKASI ,- aksi unjuk rasa mahasiswa PC PMII kota Bekasi ricuh .di depan pintu gerbang Pemkot Bekasi  jalan Ahmad Yani Pada hari Rabu 10 /juli 2024  sebuah entitas urban yang shhur telah lama menjadi pilar utama dalam pembangunan wilayah sekitarnya. Dengan populasi yang terus meningkat dan lokasinya yang berdekatan dengan ibu kota, Bekasi memiliki potensi besar untuk memberikan kontribusi signifikan dalam meningkatkan kesejahteraan penduduknya. Namun, seperti halnya sebuah mata pisau, potensi ini juga dapat menjadi bumerang jika tidak dikelola dengan bijaksana.

Kota Bekasi tengah menghadapi masa transisi kepemimpinan yang penuh tantangan. Posisi Walikota kini diisi oleh Raden Gani sebagai Pejabat Wali Kota (Pj), yang ditugaskan untuk mengisi kekosongan hingga pemilihan kepala daerah berikutnya. Dalam masa jabatan sementara ini, Gani gagal mengatasi berbagai persoalan krusial yang terus membayangi kota Bekasi, Penurunan tingkat kepercayaan publik terhadap pemerintah kota semakin memburuk akibat ketidakmampuan Gani dalam menghadirkan solusi konkret terhadap masalah-masalah yang ada.

Perlu kita ketahui Bersama pula bahwasannya dimulai dari awal periode kepemimpinan Pj. Walikota Bekasi sampai dengan saat ini belum juga adanya penyelesaian terhadap permasalahan yang ada di Kota Bekasi. Sedangkan pada masa awal kepemimpinan Pj. Walikota Bekasi telah berkomitmen akan menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di Kota Bekasi seperti halnya dalam pelaksanaan pelayanan serta fasilitas Kesehatan di Kota Bekasi, tingkat kemiskinan di Kota Bekasi, pelaksanaan pelayanan dalam hal Pendidikan, kerjasama kontrak antara pasar Kranji dengan PT.ABB, pelayanan dalam hal ketenaga kerjaan, kurangnya kepedulian terhadap hak-hak disabilitas, serta banyaknya pembangunan yang menyebabkan adanya indikasi kasus korupsi didalamnya.

Pasalnya dampak yang timbulkan akibat permasalahan yang tidak dapat terselesaikan tersebut menyebabkan semakin banyaknya indikasi kasus korupsi dan ketidak sesuaian penyelenggaraan kerja pemerintah dengan Visi Misi Kota Bekasi, serta diduga telah mencederai UU No. 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. Oleh karena itu kami PC PMII Kota Bekasi dengan tegas: 

Dan masa aksi menuntut mendesak  kepada PJ Walikota Bekasi  Raden Gani Muhammad. Untuk melakukan evaluasi kinerja seluruh satuan kerja perangkat Daerah ( SKPD )12 menyelesaikan seluruh permasalahan yang ada di kota Bekasi. Dalam hal kesehatan pendidikan kemiskinan  ketenaga kerjaan  agraria . Infrastruktur . Hak - hak disabilitas serta indikasi kasus korupsi. 

Menuntut  PJ Walikota Bekasi Raden Gani Muhammad . untuk  segera mundur dari jabatannya apabila tidak mampu dalam menjalankan tugas nya . Dan para pendemo tidak puas karena PJ Walikota tidak ada di tempat sehingga tidak bisa ditemukan . 
( Heri )

Post a Comment

MEDIA MATA BIND

أحدث أقدم