Polres Sumenep Gelar Gaktibplin Personel, Salahsatunya Kasi Humas AKP Widiarti Sutioningtyas


MEDIA MATA BIND SUMENEP - Dalam rangka Operasi Patuh Semeru 2024, tepat di depan pintu masuk Mapolres Sumenep, Propam Polres Sumenep menggelar Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan (Gaktibplin) seluruh Personel Polres Sumenep tanpa terkecuali, termasuk perwira, bintara, dan ASN, dan salahsatu di antaranya Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti Sutioningtyas, S.H.

Diketahui, kegiatan Gaktibplin Personel Polres Sumenep, dipimpin langsung oleh Kasi Propam Polres Sumenep Iptu Muhajirin, S.H bertujuan untuk; Meningkatkan kedisiplinan personel Polres Sumenep., Memastikan kesiapan personel dalam pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2024., Mencegah pelanggaran dan penyalahgunaan wewenang oleh personel., Menjaga citra Polri di mata masyarakat. Selasa (16/7/2024).

Kasi Propam Polres Sumenep Iptu Muhajirin, S.H menyampaikan, dalam kegiatan ini, personel Polres Sumenep diperiksa kelengkapan surat-suratnya, seperti SIM, STNK, dan KTA. 

"Mereka juga diperiksa penampilannya, seperti rambut, jenggot, dan seragam. Selain itu, dilakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan dinas dan kelengkapan perlengkapan personel yang akan melaksanakan Operasi Patuh Semeru 2024," ungkap Iptu Muhajirin

Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santotoso, S.H.,S.I.K.,M.M menyampaikan, kegiatan Gaktibplin personel Polres Sumenep merupakan kegiatan penting untuk memastikan kesiapan personel dalam pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2024.

"Dengan kegiatan ini, personel Polres Sumenep dapat lebih disiplin, profesional, dan siap dalam melaksanakan tugasnya," harapnya.

Lanjut Kapolres Sumenep menegaskan, adapun Operasi Patuh Semeru 2024 bertujuan untuk meningkatkan disiplin dan tertib berlalu lintas di jalan raya. Oleh karena itu, personel Polres Sumenep harus menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam berlalu lintas.

"Personel Polres Sumenep untuk selalu menjaga sikap dan perilaku di depan publik. Personel juga menghindari pelanggaran dan penyalahgunaan wewenang yang dapat mencoreng nama baik Polri," pesan Kapolres Sumenep melalui Kasi Propam Iptu Muhajirin.

Lebih lanjut Kapolres Sumenep mengingatkan, bahwa Polri harus menjadi pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. Oleh karena itu, personel harus selalu menjaga sikap dan perilaku yang humanis dan profesional.

Kegiatan Gaktibplin personel Polres Sumenep ini diikuti oleh seluruh personel Polres Sumenep, termasuk perwira, bintara, dan ASN Polres Sumenep, berjalan dengan tertib dan lancar. 

"Diharapkan dengan dilaksanakannya Gaktibplin ini, personel Polres Sumenep dapat lebih disiplin dan profesional dalam melaksanakan tugasnya, khususnya dalam Operasi Patuh Semeru 2024," pungkas Kasi Propam Polres Sumenep Iptu Muhajirin, SH.

(Ong)

Post a Comment

MEDIA MATA BIND

أحدث أقدم