Dandim Purworejo Buka Pertandingan dan Lomba Dalam Rangka HUT RI ke 79


MEDIA MATA BIND PURWOREJO - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-79, Komandan Kodim 0708/Purworejo, Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo, resmi membuka kegiatan pertandingan dan lomba-lomba antar prajurit Kodim.

Acara perlombaan tersebut diawali dengan apel yang diikuti oleh seluruh prajurit Kodim 0708/Purworejo yang dilaksanakan di halaman Makodim 0708 Purworejo, Jawa Tengah, Senin (12/08/2024).

Kegiatan digelar mulai tanggal 12 hingga 13 Agustus 2024 ini melibatkan berbagai pertandingan, termasuk bulu tangkis dan bola voli.

Dandim 0708 Purworejo, Letkol Inf. Yohanes Heru Wibowo menyampaikan, bahwa kegiatan ini bukan hanya sebagai ajang kompetisi, tetapi juga sebagai sarana konsolidasi, hiburan, dan pencarian bibit-bibit potensial atlet di jajaran Kodim 0708/Purworejo.

"Kegiatan yang kita laksanakan siang ini, selain dapat dijadikan sebagai sarana konsolidasi, adu bakat dan prestasi serta pencarian bibit-bibit potensial atlet badminton dan bola voli di jajaran Kodim 0708/Purworejo ini khususnya, juga dapat kita jadikan sebagai ajang hiburan bagi prajurit Kodim 0708/Purworejo, sekaligus menjadi kampanye bersama guna melaksanakan gerakan masyarakat sehat dan gemar berolahraga," kata Dandim.

Lebih lanjut, Dandim menekankan pentingnya menjadikan pertandingan ini sebagai upaya untuk membentuk sumber daya manusia yang berkualitas secara fisik dan mental, memperkuat karakter bangsa, meningkatkan persatuan dan persaudaraan, serta meningkatkan prestasi olahraga, khususnya di bidang bulu tangkis dan bola voli.

"Khusus kepada seluruh peserta pertandingan, saya minta, manfaatkan turnamen ini untuk mengasah kemampuan, serta menunjukkan permainan terbaiknya," tegasnya.

"Jangan pernah pesimis, karena tidak sedikit pemain dunia yang lahir dari pertandingan-pertandingan kecil. Yang terpenting itu niat dan i’tikad, konsistensi, terus berlatih, serta bekerja keras dan disiplin," imbuhnya.

Dandim berharap, selama dua hari pelaksanaan, diharapkan kegiatan ini dapat menjadi momen yang menggugah semangat kebersamaan dan sportivitas.

"Kegiatan ini sekaligus untuk memperkuat ikatan persaudaraan di antara para prajurit Kodim 0708/Purworejo," pungkasnya ( Mr. Bien )

Post a Comment

MEDIA MATA BIND

أحدث أقدم