Impian Warga Sapeken Terujud, KM Expres Bahari 9C Tambah Rute Terbaru


MEDIA MATA BIND SUMENEP - KM Express Bahari 9C milik PT Pelayaran Sakti Inti Makmur, merupakan salahsatu kapal penumpang yang dapat dibanggakan masyarakat Kepulauan Kangean, lantaran KM Express Bahari memiliki kecepatan diatas rata-rata kapal lainnya yang beroperasi di lintasan perairan kepulauan kangean, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Perasaan bangga dan patut disyukuri karena KM. Express Bahari 9C yang mana sebelumnya hanya melayani rute Kalianget-Kangean, mulai hari ini (Sabtu, 24/8) telah menambah rute terbaru yaitu  rute Pelabuhan Kalianget - Kangean - Sapeken (PP). Sabtu (24/8/2024).

Hairul, Manajer Operasional KM. Express Bahari (EB) 9C menyampaikan, rute terbaru KM EB 9C yakni Kalinget-Kangean-Sapeken (PP), berdasarkan permintaan Dinas Perumahan, Pemukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) Pemerintah Kabupaten Sumenep.

"Pertama, karena adanya permintaan dari Pemda (Disperkimhub) terkait dengan kondisi Kapal yang biasa melayani Kalianget - Sapeken sedang melaksanakan docking tahunan serta dengan adanya kapal yang sedang maintance," tukas Hairul.

Menurut Hairul, selain karena ada permintaan dari Pemkab Sumenep, melayani masyarakat dengan pelayanan terbaik adalah semangat dan tujuan kami. Bagi pihak kami (managemen) penambahan rute terbaru ini adalah kesempatan bagi pihak Express Bahari untuk lebih dapat membantu masyarakat Kepulauan Sumenep.

"Seiring adanya permintaan dari Masyarakat agar arus penumpang dapat lebih lancar beraktifitas, maka kami bertujuan untuk membantu melayani masyarakat dengan rute terbaru kami, yaitu rute Kalianget - Kangean - Sapeken, dijadwalkan setiap hari Sabtu dan Minggu," jelasnya.

Hairul berharap, masyarakat khususnya kepulauan Sapeken agar dapat memanfaatkan sebaik-baiknya adanya rute terbaru ini, mengingat KM. Express Bahari 9C merupakan moda transportasi yang sangat efisien waktu.

"Adanya pelayaran Kapal Express Bahari dapat menjadi alat transportasi yang efisien waktu sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat kepulauan, terutama jika ada yang sakit (pasien) yang akan dirujuk ke RSUD Kabupaten Sumenep ataupun luar Sumenep," imbuhnya.

Selain itu kata Hairul, KM Express Bahari PT Sakti Inti Makmur sebagai transportasi pilihan masyarakat, tentulah kami selalu berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kami. Dengan menghadirkan armada KM EXPRESS BAHARI 9C yang dilengkapi fasilitas terbaik mulai dari peralatan navigasi yang canggih, kelengkapan peralatan keselamatan hingga peralatan hiburan yang membuat perjalanan anda lebih aman, lebih cepat, lebih menyenangkan dan lebih ekslusif.

"Adanya rute terbaru ini kami dapat lebih bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dengan perjalanan pelayaran lebih aman, cepat dan menyenangkan, sehingga dapat menjadi manfaat bagi masyarakat dan lebih dari itu dapat meningkatkan perekonomian masyarakat kepulauan kangean maupun Sapeken," pungkas Hairul Manager Operasional KM Express Bahari 9C rute Kalinget - Kangean - Sapeken.

Kepala Desa Sapeken Joni Junaidi, S.Pd.I mengatakan, Ia selaku bagian dari masyarakat kepulauan Sapeken, merasa bersyukur dan berterimaksih apabila KM Express Bahari sudah mulai beroperasi menambah rute ke kepulauan Sapeken. Artinya, apa yang menjadi harapan dan impian masyarakat kepulauan Sapeken telah terujud menjadi kenyataan.

"Beberapa hari lalu dari pihak Express Bahari datang ke kami (ke balai desa) terkait rencana akan menambah rute ke Sapeken. Tentu kami sambut baik dan senang hati. Hal itu sangat kami impikan dan harapkan. Jadi, kami sampaikan rasa syukur dan terimakasih, karena harapan dan impian kami (masyarakat Sapeken) menjadi kenyataan," ujarnya.

Selain itu kata Joni panggilan akrab kades Sapeken, pihaknya sangat mendukung dan untuk bersinergi membantu kelancaran dan kesinambungan dengan beropersinya KM. Express Bahari 9C yang telah menambah rute terbaru ke pulau Sapeken.

"Kami selaku Pemdes Sapeken dan bagian dari masyarakat kepulauan Sapeken, sangat mendukung dan siap bersinergi dengan pihak managemen Express Bahari. Bahkan kami berharap kedepannya KM. Express Bahari PT. Sakti Inti Makmur dapat melayani rute Sapeken - Banyuwangi, hal ini juga harapan dari masyarakat Kepulauan Sapeken," pungkas Joni Junaidi, S.Pd.I Kades Sapeken.

Betikut update jadwal terbaru bulan Agustus KM Express Bahari 9C PT. Sakti Intin Makmur.

- Rabu 21 Agustus : OFF
- Kamis 22 Agustus : rute Kalianget Kangean, jam keberangkatan 09.00 WIB
- Jum'at 23 Agustus : rute Kangean-Kalianget, jam keberangkatan 13.30 WIB
- Sabtu 24 Agustus : rute Kalianget Kangean, jam keberangkatan 09.00 WIB
- Sabtu 24 Agustus : rute Kangean-Sapeken, jam keberangkatan 14.00 WIB
- Minggu 25 Agustus : rute Sapeken-Kangean, jam keberangkatan 08.00 WIB
- Minggu 25 Agustus : rute Kangean-Kalianget, jam keberangkatan 11.00 WIB

- Senin 26 Agustus : rute Kalianget-Kangean, jam keberangkatan 09.00 WIB
- Selasa 27 Agustus : rute Kangean-Kalianget, jam keberangkatan 09.00 WIB

- Rabu 28 Agustus : OFF
- Kamis 29 Agustus : rute Kalianget-Kangean, jam keberangkatan 09.WIB
- Jum'at 30 Agustus : rute Kangean-Kalianget, jam keberangkatan 13.30 WIB
- Sabtu 31 Agustus : rute Kalianget Kangean, jam keberangkatan 09.00 WIB
- Sabtu 31 Agustus : rute Kangean-Sapeken, jam keberangkatan 14.00 WIB

(Don/Ong)

Post a Comment

MEDIA MATA BIND

أحدث أقدم