BBWM BANTU TOREN AIR UNTUK ATASI KEKERINGAN DI MUARA GEMBONG


MEDIA MATA BIND KAB. BEKASI ,- PT Bina Bangun Bangun Wibawa Mukti (Perseroda) bersama Laison Officer (LO) perangkat daerah dan stakeholder lainnya terus bergerak bahu membahu untuk atasi bencana kekeringan di Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi. 

Berdasarkan Surat Perintah Nomor KP.11.01./7290/BPBD/2024 terkait penunjukkan Laison Officer (LO) Rencana Aksi Tanggap Darurat Bencana Kekeringan Kabupaten Bekasi Tahun 2024, PT BBWM bersama dengan instansi lainnya, antara lain Sekretariat DPRD; Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olagraga; Dinas Perdagangan; Baznas Kabupaten Bekasi; Unsur PKK Kecamatan; dan PT Pertamina EP Zona 7 Tambun Filed, ditunjuk sebagai LO di Kecamatan Muaragembong.
Prananto Sukodjatmoko selaku Direktur Utama PT BBWM menyampaikan BBWM sebagai Badan Ushaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Bekasi akan selalu siap berkontribusi untuk mengatasi bencana alam kekeringan yang hampir selalu terjadi tiap tahun  di Kabupaten Bekasi.

"PT BBWM selalu berperan aktif membantu masyarakat yang terkena bencana alam yang terjadi di Kabupaten Bekasi," ujar Prananto.

Sesuai dengan surat  dari Kecamatan Muara Gembong terkait permohonan bantuan toren air berkapasitas besar, BBWM yang diawakili oleh Wahida Inayati sebagai Manager SDM & Komunikasi Perusahaan menyerahkan bantuan dua buah toren air berkapasitas 2500 liter pada Kamis (19/9/2024) di Kecamatan Muaragembong. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Camat Muaragembong Dr. H. Sukarmawan, M.Pd.

"Kami berterima kasih kepada PT BBWM atas bantuan yang diberikan. Toren air ini sangat diperlukan warga Muaragembong yang seringkali mengalami kekeringan," kata Sukarmawan, Camat Muaragembong, Kamis (19/9/2024).
Sukarmawan menjelaskan bantuan toren tersebut akan disalurkan di dua titik lokasi sumur bor yang terletak di Masjid Jami' Nurul Iman; Kampung Muara Bakti RT 003/ RW 005, Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, dan Kampung Kedung Cinde RT 001/RW 005 Dusun III Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi.

"Karena berdekatan dengan laut, mayoritas sumber air di Muaragembong itu payau. Jadi kami harus membuat sumur bor untuk mendapatkan air bersih yang dapat dikonsumsi. Kami berterima kasih kepada para LO yang telah bekerjasama membangun fasilitas penyediaan air bersih di Muaragembong," ujar Sukarmawan.

Pada tahun 2023 PT BBWM juga membantu penyediaan air bersih bagi korban kekeringan yang terjadi di Kecamatan Babelan. Sebanyak 150.000 liter air bersih disalurkan di beberapa titik di Kecamatan Babelan, seperti di Desa Buni Bakti, Desa Kedung Jaya, dan beberapa desa lainnya.

Hery

Post a Comment

MEDIA MATA BIND

أحدث أقدم