Dapat No. Urut 02, Pasangan Koster-Giri Yakin Lanjut 2 Periode


MEDIA MATA BIND DENPASAR - Pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Wayan Koster-I Nyoman Giri Prasta yang mendapat nomer urut nomer 2 usai mengikuti pengundian nomer urut Pilkada Bali 2024 dalam rapat pleno di Kantor KPU Bali, Senin, 23/09/2024.

Dalam keterangannya, I Wayan Koster mengungkapkan yang mendapat nomer urut nomer 2 pertanda berlanjut dua periode.

“Nomer urut dua ini sebagai pertanda Koster berlanjut dua periode berpasangan dengan Nyoman Giri Prasta,” kata Wayan Koster di Kantor KPU Bali.

Koster melanjutkan, periode pertama sebagai Gubernur Bali, dirinya telah mencanangkan 44 tonggak peradaban sebagai penanda Bali Era Baru.

Program besutan Ketua DPD PDI Perjuangan Bali itu disebutkan, ada yang telah berjalan dan tuntas, tapi ada yang belum selesai di akhir dirinya memimpin sebagai Gubernur periode 2018-2023.

“Semuanya ini penting untuk memajukan Bali agar Bali bisa berdaya saing dan berkelanjutan,” ujarnya.

Dirinya berharap masyarakat menentukan pilihannya demi melanjutkan agenda penting pembangunan Bali serta meneruskan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali yang digagasnya.

“Sekaligus untuk menjaga keharmonisan alam manusia dan kebudayaan Bali,” kata Wayan Koster.

Sementara, I Nyoman Giri Prasta menambahkan, program-program yang diusung Paslon nomer urut 2 Koster-Giri juga akan menyasar pendidikan melalui program sekolah gratis mulai SD, SMP dan SMA/SMK.

Giri Prasta menekankan, dunia pendidikan perlu didukung oleh sarana yang lengkap untuk siswa kurang mampu.

“Kami akan wujudkan di Kabupaten/Kota di Bali ini sekolah seperti Bali Mandara untuk siswa kurang mampu,” kata Giri Prasta.

“Yang kedua soal kesehatan, kami jaminkan untuk satu kota dan delapan kabupaten di provinsi Bali ini kesehatan gratis, untuk masyarakat ber KTP Bali, itu jaminan kami Koster-Giri,” kata Giri Prasta.

Soal adat, tradisi dan budaya di Bali, Giri Prasta mengatakan, kegiatan masyarakat adat akan didukung oleh pemerintah.

“Kami akan hadir untuk meringankan beban masyarakat, Astungkara, ini yang akan kami lakukan, satu pulau, satu pola dan satu tata kelola,” kata Giri Prasta.

(wir)

Post a Comment

MEDIA MATA BIND

أحدث أقدم