Empat Wilayah Layanan Perumda Telah Di terima oleh Kota Bekasi. Pj Wali Kota Bekasi Terus Akan Tingkatkan Air Bersih Kota Bekasi


MEDIA MATA BIND KOTA BEKASI ,-Penandatanganan Berita Acara serah terima empat wilayah layanan dari Perumda Tirta Bhagasasi kepada Perumda Tirta Patriot telah dipenuhi. Acara berlangsung di Kantor Perumda Tirta Patriot Jl. Perjuangan Dalam No. 99, Marga Mulya Kecamatan Bekasi Utara Kota Bekasi. (30/9).

Diketahui bersama ketentuan naskah perjanjian bantuan keuangan umum antara Pemerintah Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi Nomor 157 tahun 2023 dan HK.04/52/BPKD/2023 tentang pemberian bantuan keuangan umum dalam rangka pemisahan aset dan wilayah layanan Perumda Tirta Bhagasasi di Kota Bekasi mengatur bahwa bantuan keuangan Pemerintah Kota Bekasi maka Kabupaten Bekasi menyerahkan pengelolaan wilayah layanan Perumda Tirta Bhagasasi cabang rawa tembaga. 

Pj Wali Kota Bekasi Gani Muhamad menyampaikan Penyerahan ini bertujuan untuk melakukan penguatan layanan air bersih serta agar masing-masing Pemerintah Daerah fokus untuk pembangunan cakupan layanan air bersih di daerahnya,

“Alhamdulillah pemisahan aset sudah final hari ini, fokus kita kedepan akan siap melayani terkait air bersih di Kota Bekasi.” 

Pj Wali Kota Bekasi juga menyampaikan komitmen Pemerintah Kota Bekasi dalam meningkatkan kualitas layanan air bersih melalui pemisahan pengelolaan antara dua Perumda, serta dukungan berupa anggaran guna tercapainya pelaksanaan,

" Pemerintah Kota Bekasi sepakat memisahkan aset Perumda Tirta Bhagasasi ke Perumda Tirta Patriot untuk meningkatkan layanan air bersih. Dengan dukungan anggaran Rp 50 Miliar pada APBD 2024, kami optimis kualitas layanan akan semakin baik demi kesejahteraan masyarakat."

Terakhir sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan air bersih kepada masyarakat, Pemerintah Kota Bekasi terus memberikan dukungan melalui pemisahan wilayah layanan Perumda Tirta Bhagasasi, relokasi intake air baku, serta pembangunan gedung kantor guna mendukung kinerja pegawai.

ADV (HUMAS KOTA BEKASI)

Post a Comment

MEDIA MATA BIND

أحدث أقدم