Danrem 045/Gaya Hadiri Pengukuhan Penjabat Sementara Bupati Belitung Timur


MEDIA MATA BIND Beltim ,- Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Safta Feryansyah S.E.,S.I.P.,M.Han menghadiri pengukuhan Penjabat Sementara Bupati Belitung Timur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2024, Asmawa Tosepu, AP., MSi. bertempat di ruang Pasir Padi Lantai lll kantor Gubernur, Pangkalpinang, Selasa (01/10/2024)

Sambutan PJ.Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Sugito, S.Sos., M.H menyampaikan saya selaku penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung mengucapkan selamat atas dikukuhkannya saudara Asmawa Tosepu, AP., M.Si sebagai penjabat sementara Bupati Belitung Timur.

Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 74 Tahun 2016 tentang cuti di luar tanggungan negara bagi gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, serta walikota dan wakil walikota, maka yang bersangkutan harus mengajukan cuti di luar tanggungan negara.

Pada hari ini, kita melaksanakan acara pengukuhan terhadap penjabat sementara bupati belitung timur yang sudah ditunjuk oleh Bapak Menteri Dalam Negeri. Semoga selama dua bulan kedepan ini, penjabat sementara bupati belitung timur dapat melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai dengan apa yang sudah diamanatkan dalam peraturan perundang-undangan.

Saya selaku penjabat gubernur kepulauan bangka belitung perlu menyampaikan kepada penjabat sementara bupati belitung timur bahwa pengukuhan ini merupakan suatu amanah sekaligus juga merupakan suatu bentuk kepercayaan yang diberikan oleh bapak menteri dalam negeri kepada saudara, dibalik suatu amanah tentunya ada suatu tanggung jawab yang harus dilaksanakan.

Setelah saudara selesai melaksanakan tugas dan wewenang sebagai penjabat sementara bupati, yakni pada saat bupati dan wakil bupati selesai menjalani cuti di luar tanggungan negara, saudara harus melaksanakan pertanggungjawaban dengan menyerahkan laporan hasil pelaksanaan tugas dan wewenang kepada menteri dalam negeri.

Hadir dalam kegiatan tersebut PJ.Sekda Babel, Kabinda Babel, Kajati Babel diwakili Wakajati, Danlanal diwakili Dandenpom Lanal Babel, Ketua pengadilan tinggi Babel, para Forkopimda Kabupaten Belitung Timur.


(**/Ahmad) 


Post a Comment

MEDIA MATA BIND

أحدث أقدم