Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila


MEDIA MATA BIND Kota Bekasi - Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad Pimpin upacara peringatan hari kesaktian Pancasila di Plaza Pemda Kota Bekasi, pada hari Selasa (01/10/2024).

Tampak hadir pada upacara tersebut unsur FORKOPIMDA, Pj. Wali Kota Bekasi, Dandim 0507/Bekasi, Kapolresta Metro Bekasi Kota, Kajari Kota Bekasi, SEKDA Kota Bekasi, Pejabat Eselon II, III, IV, Aparatur dilingkungan Pemerintah Kota Bekasi dan murid-murid yang menjadi perwakilan peserta upacara hari kesaktian Pancasila.

Upacara berjalan khidmat, pada kesempatan tersebut, Pj. Wali Kota Bekasi membacakan teks Pancasila, Dandim 0507/Bekasi mendapat tugas kehormatan berkesempatan membacakan Undang-Undang Dasar 1945 dan SEKDA Kota Bekasi ditunjuk sebagai pembaca naskah Ikrar Ketua DPR RI Puan Maharani.

Hari Kesaktian Pancasila sendiri diperingati dalam rangka mengingati Pancasila sebagai falsafah ideologi bernegara, sebagai dasar pondasi menjaga keutuhan NKRI dan perlawanan pada apapun yang berencana memecah belah bangsa Negara Indonesia. Peringatan ini juga sebagai bentuk penghormatan pada para pejuang yang gugur dalam peristiwa G30S/PKI.

"Upacara hari kesaktian Pancasila ini merupakan bentuk penghormatan kita pada Pancasila sebagai falsafah ideologi Pancasila, ideologi dasar dalam bernegara, sekaligus bentuk penghormatan pada para pahlawan terdahulu yang telah gugur dalam merebut dan menjaga keutuhan bangsa Indonesia kita yang tercinta ini," tegas Gani Muhamad.

Terakhir, Gani Muhamad pun menambahkan, “Pancasila sebagai Ideologi Bangsa, juga perlu kita ilhami dan maknai sebagai materi Pemersatu Bangsa. Dengan berpegang teguh pada asas-asas Pancasila, yang mengajarkan kita akan pentingnya Persatuan dan Kesatuan, mari kita jaga Keutuhan NKRI dengan tidak membeda-bedakan walaupun kita hidup di tengah-tengah perbedaan, berbagai Suku, Ras, dan Agama harus sama-sama merajut keharmonisan, demi kehidupan bersosial yang aman dan nyaman,” tutupnya.

ADV (HUMAS KOTA BEKASI)

Post a Comment

MEDIA MATA BIND

أحدث أقدم